Pada tanggal, 11 Desember 2020 Whatsapp beta telah memperbaharui aplikasinya ke versi 2.20.207.19. Update WhatsApp beta hampir tidak ada yang baru, masih mengacu ke versi seebelumnya.
Yang terbaru, pada pilihan wallpaper untuk background halaman chat. Dan penambahan strickers yang diperuntukkan pengguna yang menjadikan Whatsapp sebagai media jualan.
Fitur lainnya yang terbaru di versi sebelumnya
Pengaturan storage dapat langsung di settings WhatsApp.
Klik fitur titik tiga vertikal pada bagian atas sebelah kanan
Klik fitur 'settings'
Klik fitur 'storage and data'
Klik fitur 'storage'
Anda dapat memilih data media yang akan dihapus di semua chats.
Memperkenalkan pesan menghilang. Sekarang Anda dapat menyetel obrolan agar menghilang setelah 7 hari.
klik nama yang akan dihapus pesan chat.
chat bar nama chat yang ada di bagian atas halaman chat
Klik fitur 'disappearing messages'
Klik on untuk mengaktifkan
Klik off untuk menonaktifkan
Cari stiker Anda dengan teks dan emoji atau kategori.
Membuat hiasan foto dan video Anda dengan gambar yang lebih halus dan panduan penyelarasan baru.
Sekarang Anda dapat mengatur wallpaper khusus untuk obrolan atau mengatur wallpaper mode gelap.
WhatsApp beta 2.20.207.19 ini hanya memperbaharui kemampuan akselerasi, yang lebih baik dari versi sebelumnya.
Dengan info terbaru dari WhatsApp beta versi 2.20.207.19 yang dirilis Facebook Inc pada tanggal 11 Desember 2020.
Meskipun sekarang ini mode gelap tersebar luas di Android dan iOS, namun mode ini kurang umum pada bentuk layar besar. Google sekarang A/B menguji mode gelap untuk Penelusuran di web desktop.
Google sekarang sedang menguji A/B tema gelap asli untuk Pencarian desktop atau Pencarian di pc atau komputer. Latar belakang putih beralih ke warna abu-abu tua yang cocok dengan aplikasi seluler pihak pertama. Logo Google berwarna putih, bukan multi-warna - meskipun ikon mikrofon tidak berubah, sedangkan garis luar abu-abu pada bidang penelusuran dibalik. Ikon biasanya berwarna-warni yang mewakili filter yang berbeda (Semua, Gambar, Berita, dll.) Hanya berwarna biru, dengan warna aksen tab yang serupa.
Teks hitam sekarang berwarna abu-abu, sementara warna biru yang berbeda dimanfaatkan untuk nama/tautan halaman. Tampilan ini tidak mencakup beranda Google.com, sementara pengguna tidak diberikan pengaturan untuk menonaktifkan karena ini hanya tes.
Sangat sedikit dari halaman web desktop Google yang menampilkan tema gelap. Sorotannya adalah YouTube, YouTube TV, dan (secara default) YouTube Music, serta Google Keep.
Uji mode gelap untuk Google Penelusuran di web ini tidak diluncurkan secara luas, dengan hanya segelintir pengguna yang mengetahuinya. Tangkapan layar di sini berasal dari Windows 10 di Chrome dan Firefox.
Google membuat dua panduan untuk swtich ke dark mode di Penelusuran, pengaturan pada pc Windows 10 keatas dan di pc MAc Apple.
Mengubah Latar Belakang ke Dark mode di Windows 10
Buka Penelusuran Google di Chrome, Firefox atau Opera
Klik tombol start
Lalu Klik Settings
Klik Personalization
Di Latar Belakang, pilih gambar atau warna solid, atau buat tayangan slide gambar.
Dalam pilihan Warna, biarkan Windows menarik warna aksen dari latar belakang, atau pilih petualangan warna Anda sendiri.
Setelah Anda memilih warna aksen, gulir ke bawah untuk memutuskan di mana Anda ingin melihat warna itu muncul, dan apakah itu terlihat lebih baik dalam pengaturan gelap atau terang.
Mengubah Latar Belakang ke Dark mode di Mac Apple
Lalu Klik Apple menu
Klik System Preferences,
Klik General
Pilih sala satu opsi tampilan
Switch ke dark untuk tampilan Gelap
Switch ke Light untuk tampilan terang
Demikian cara pengaturan opsi latar belakang search Google dark mode.
John Mueller Memberikan Tips SEO Bagi Pemilik Situs
John Mueller Memberikan Tips SEO Bagi Pemilik Situs
Managing Director di Trusted Reviews, Chris Dicker, meminta nasihat kepada Google tentang "setelah kehilangan lalu lintas" untuk situs Trustedreviews.com. Kemudian Google, melalui John Mueller, memberikan beberapa petunjuk setelah melihat "sebentar" situs-nya.
Anda mungkin ingin meninjau untaian Bantuan Webmaster Google terlebih dahulu di mana Chris bertanya "apakah menurut Google kami adalah spam?" John tidak membalas di utas tersebut tetapi membalas di Twitter, John berkata:
Situs ini bukan spam
Meta descriptions
Situs bergerak ke arah yang benar
Jangan kehilangan waktu tidur karena SEO negatif (sepertinya dia menolak tautan yang sebenarnya membantunya mendapat peringkat?)
SEO teknis bagus tapi ...
Lebih fokus pada keseluruhan situs
Perubahan besar situs secara keseluruhan membutuhkan waktu beberapa saat untuk muncul di Google Penelusuran, ini bukan hanya tentang perayapan ulang dan pengindeksan ulang.
Thanks John will take a look. Did you have time to look at this https://t.co/y0qg0rsJKD by any chance?
... and when you make bigger changes across the whole (larger & older) site to significantly reach a higher level, that can take quite a bit of time to be reflected in search. It's not just a matter of recrawling & reindexing.
Selalu menarik untuk melihat ketika John Mueller memberikan saran khusus untuk situs tertentu.
Namun awal tahun 2020, John muller pernah mengatakan pengindeksan situs oleh Google tidak sepenuh lagi menggunakan robot, sebagiannya oleh staf Google dengan berbagai latar belakang pendidikan berbeda.
Hal ini selaras setelah Google menguasai pengiklanan di penelusuran Google. Dengan begitu pengoptimalan SEO akan menjadi tidak ada gunanya lagi, karena yang ada di halaman penelusuran Google ditentukan oleh pasang iklan di adword Google dan besarnya biaya iklan Google.
Namun tentunya bukan berarti pengotimalan SEO tidak ada gunanya, sebab di penelusuran Yahoo masih efetif karena tidak dipengaruhi pemasangan iklan.
Demikian tentang petunjuk seo dari John Muller dan tantangannya.
Untuk mengembangkan strategi pengoptimalan mesin telusur yang efektif, sedikit perlu memahami dua pilar dasar SEO, yaitu SEO di luar halaman dan SEO di halaman/SEO teknis. Sementara SEO off-page berfokus pada membangun kredibilitas dan hubungan situs web Anda dengan situs lain melalui backlink berkualitas tinggi, SEO on-page atau SEO teknis mengacu pada praktik mengoptimalkan konten halaman Anda untuk diberi peringkat pada halaman hasil mesin pencari (SERP). Beberapa item pada halaman yang lebih teknis yang termasuk dalam kategori ini termasuk kata kunci, tag canonical, dan tag meta.
SEO adalah bagian dari strategi pemasaran dalam digital, pemahaman yang tepat untuk memulai adalah dengan mempelajari lebih lanjut tentang tag meta. Anda dapat mengikuti dasar-dasar dan praktik terbaik menggunakan tag meta untuk mengoptimalkan laman web Anda. Anda juga akan mempelajari bagaimana teknik sederhana dapat membantu mesin telusur mengenali laman web Anda dan meningkatkan peringkatnya. Inilah empat hal inti yang harus dikuasai:
Title tags
Meta descriptions
Robot meta tags
Viewport meta tags
Apa itu tag meta ?
Istilah "meta" adalah singkatan dari "metadata," yang berarti data tentang data. Tag meta memberikan informasi tentang halaman web dan secara langsung memengaruhi cara mesin pencari melihat situs web. Sebagian besar elemen tag meta adalah untuk kepentingan mesin telusur, seperti Googlebot dan perayap web lainnya.
Tag meta ditambahkan ke dalam kode HTML dokumen, tujuannya untuk membantu mesin pencari memahami informasi tambahan tentang suatu halaman. Mereka juga digunakan untuk memberi peringkat pada konten atau halaman. Tag judul dan deskripsi meta ditampilkan dalam hasil pencarian.
Kiat dan Trik Title Tag
Title Tag adalah judul konten, merupakan salah satu tag meta terpenting karena dapat dilihat oleh mesin pencari dan orang-orang yang menggunakan internet. Ini adalah kesempatan pertama Anda untuk menarik perhatian penelusur. Ini mungkin bagian informasi yang meyakinkan seseorang untuk mengklik halaman web Anda.
Untuk memberikan hasil maksimal dalam index pencarian, pembuatan Title Tags, yang bisa direkomendasi untuk membantu Anda menghasilkan judul halaman yang kreatif dan deskriptif:
Tambahkan tag judul untuk setiap halaman web
Hindari judul yang panjang - paling baik di bawah 60 karakter
Hindari judul yang umum dan tidak jelas, misalnya, "Beranda" untuk beranda
Gunakan kasus judul atau kasus kalimat
Cocokkan maksud pencarian
Hindari judul clickbait
Sertakan kata kunci target bila sesuai
Buat tag judul yang berbeda untuk setiap halaman di situs Anda
Apa Itu Robot Meta Tag ?
Tag meta robot adalah nilai atau parameter tambahan yang ditempatkan di dalam tag HTML. Tag meta robot memberikan petunjuk mesin telusur apakah Anda ingin robot merayapi atau mengindeks bagian situs web Anda. Mereka dapat ditempatkan sendiri atau bersama-sama (dipisahkan dengan koma) di atribut konten.
Semua halaman dan link yang Anda buat di halaman web Anda diindeks oleh bot pencarian Google dan crawler web secara default. Beberapa parameter umum meliputi:
Indeks: Ini memberi tahu crawler web untuk mengindeks halaman. Jika halaman diindeks, itu dapat dilihat oleh orang-orang yang menggunakan mesin pencari. Jika Anda tidak menambahkan apa pun ke kode, ini adalah defaultnya.
Noindex: Ini menginstruksikan mesin telusur untuk tidak menambahkan halaman web ke indeksnya, yang berarti halaman tersebut tidak akan ditampilkan di halaman hasil penelusuran.
Follow: Ini memungkinkan mesin telusur mengikuti tautan yang Anda tempatkan dalam laman web Anda dan mengarahkan pembaca ke laman lain. Ini juga merupakan default jika Anda tidak menambahkan parameter apa pun ke kode sumber.
Nofollow: Ini menginstruksikan bot mesin telusur untuk tidak merayapi tautan pada laman dan Anda tidak mendukung tautan tersebut. Beberapa situs menggunakannya sebagai jaring pengaman untuk memberi tahu mesin telusur bahwa mereka tidak mempraktikkan teknik tautan berisi spam.
Noarchive: Ini memberi tahu mesin pencari untuk tidak menyimpan atau menampilkan halaman.
Tag meta robot yang menginstruksikan crawler web untuk tidak mengindeks halaman akan terlihat seperti ini:
<meta name = "robots" content = "noindex" />
Tambahkan kode ke bagian tajuk halaman web Anda. Jika Anda menggunakan WordPress, ada banyak plugin yang tersedia yang dapat membantu. Misalnya, pengaturan lanjutan Yoast dapat dimodifikasi untuk mengatur tag meta robot. Sistem manajemen konten (CMS) lainnya, seperti Squarespace dan Wix, juga memiliki opsi yang sama.
Tip dan Trik Robot Meta Tags
Robot meta tag membatasi cara Google merayapi laman di situs web Anda. Anda ingin melakukannya untuk mencegah hukuman duplikat konten. Berikut adalah contoh lain Anda dapat menggunakan tag nofollow:
<meta name = "robots" content = "nofollow" />
Jika bagian komentar situs web Anda tidak dimoderasi, Anda dapat menambahkan tag nofollow pada halaman untuk mencegah pemberi komentar mendapatkan backlink dari situs Anda.
Kita dapat menambahkan tag nofollow ke widget dan infografis dari situs lain yang tidak Anda dukung sepenuhnya.
Dan dapat menambahkan tag nofollow ke tautan mana pun di laman web Anda yang menurut Anda tidak Anda dukung oleh Google.
Jika Anda memerlukan dukungan dan informasi tambahan tentang SEO teknis, seperti kemampuan merayapi, tag meta, dan protokol keamanan HTTPS, gunakan Alat SEO kami. Itu mengaudit situs web Anda dengan 60+ pemeriksaan SEO pada halaman dan teknis. Ini juga akan menunjukkan masalah teratas yang perlu diperbaiki sehingga Anda dapat mengerjakan halaman menghasilkan uang terlebih dahulu.
Apa itu Viewport Meta Tag ?
Untuk memahami bagian ini, kita perlu mendefinisikan viewport terlebih dahulu. Dalam bentuk yang paling sederhana, viewport adalah area halaman web yang terlihat oleh pengguna. Ini dapat berubah tergantung di mana seseorang melihat konten Anda, dengan dua opsi tampilan umum adalah laptop atau perangkat seluler.
Dengan 48,6% penelusuran internet dilakukan di perangkat seluler, tag meta viewport telah menjadi salah satu praktik SEO terbaik. Pengembang web menggunakannya untuk menangani ukuran dan skala konten, yang memungkinkan situs web ramah seluler. Tag meta viewport kemudian digunakan untuk menginstruksikan browser, seperti Chrome atau Firefox, untuk menampilkan halaman web pada ukuran layar yang berbeda, seperti desktop, tablet, atau seluler.
Tambahkan kode di bawah ini ke bagian <head> halaman web Anda untuk menyetelnya ke mobile-friendly:
Pengunjung situs web Anda kemungkinan besar akan meninggalkan situs Anda jika mereka mencoba mengaksesnya di ponsel dan Anda hanya memiliki versi desktop. Anda tidak bisa menyalahkan mereka, karena bisa jadi sulit untuk dinavigasi dan dibaca. Namun, ini akan meningkatkan rasio pentalan situs Anda dan menjadi pertanda negatif bagi Google yang dapat menghambat peringkat penelusuran Anda.
Saran terbaik untuk tag meta khusus ini?
Pastikan itu ada dan tingkatkan pengalaman pengguna dengan menjadikan situs Anda ramah seluler.
Tingkatkan Meta Tag situs Anda hari ini.
Ada banyak elemen untuk SEO, tetapi Anda tidak harus menjadi ahli sebelum Anda dapat memahami dan meningkatkan tag meta di situs web Anda. Pemasar seperti Anda dapat menggunakan alat seperti pemeriksa SEO kami untuk mengaudit halaman Anda untuk status SEO dan mengumpulkan informasi tentang pesaing Anda. Ini juga akan membuat beberapa rekomendasi yang dapat Anda terapkan langsung.
Rumor tentang Samsung Galaxy Z Fold 3, yaitu ponsel pintar yang bisa dilipat 3 sedang dalam pengembangan dan akan ada ponsel lipat tingkat atas lainnya.
Fold 3 mengikuti Samsung Galaxy Z Fold 2 adalah jenis smartphohe foldable, yang secara resmi dirilis pada September 2020 yang secara krusial meningkatkan masalah daya tahan Galaxy Fold asli dan mendapat layar depan yang jauh lebih besar.
Foldable yang pada masa-masa awalnya, mereka masih mengerjakan masalah tampilan lipat, masa pakai baterai, dan perangkat lunak multi-layar. Mengingat betapa besar ukurannya, lipat masa depan mungkin lebih ramping, lebih ringan, dan tidak terlalu rumit untuk digunakan dengan satu tangan
Samsung dapat membuat banyak perbaikan umum ini, rumor menyebutkan beberapa peningkatan yang lebih spesifik yang dapat diterapkan Z Fold 3 - termasuk, pada akhirnya, stylus S Pen. Dimana Samsung Galaxy Z Flip 2, sedang membangun lebih banyak fitur yang berfokus pada produktivitas masuk akal untuk Z Fold 3.
Berikut semua kebocoran dan rumor Samsung Galaxy Z Fold 3, perangkat ponsrl lipat andalan Samsung berikutnya.
Poin ke pengejaran
Apa itu? Ponsel lipat besar Samsung berikutnya
Kapan itu keluar? Mungkin 2021
Berapa biayanya? Harapkan $699
Bandrol dan tanggal rilis Samsung Galaxy Z Fold 3
Satu laporan menunjukkan tanggal rilis Samsung Galaxy Z Fold 3 adalah pada bulan Juni, yang mengejutkan lebih awal mengingat bahwa Z Fold 2 hanya keluar pada bulan September 2020. Dengan demikian, kami akan mengambil ini dengan sedikit garam, tetapi ini adalah hanya rumor tanggal rilis sejauh ini.
Z Fold 3 bahkan mungkin bukan Samsung berikutnya yang dapat dilipat, karena kita bisa melihat peluncuran clamshell Samsung Galaxy Z Flip 2 pertama, mengingat jadwal rilis bergantian mereka. Dengan tanggal rilis akhir 2021 yang dikabarkan untuk itu, tidak ada yang menebak mana yang dapat dilipat yang keluar lebih dulu.
Samsung Galaxy Z Fold 2 harganya $1.999/£ 1.799/AU $2.999/± Rp.28 juta-, jadi perkirakan harga yang sama untuk Z Fold 3. Kami belum memiliki rumor tentang harganya, tetapi kami berharap itu ada di sekitar ini .
Rumor dan bocoran
Kami telah mendengar beberapa rumor tentang Samsung Galaxy Z Fold 3 yang menunjukkan beberapa fitur dan kemampuan yang berpotensi berbeda.
Yang pertama adalah S Pen - stylus yang sama di keluarga Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Tab S7 Plus - yang menurut paten akan datang di masa depan ponsel lipat Samsung, yang bisa merujuk ke Z Fold 3.
Laporan lain mendukung alasan bahwa S Pen mungkin datang ke Z Fold 3, sementara juga menyarankan beberapa perubahan tampilan yang mungkin perlu dilakukan untuk mendapatkan fungsionalitas stylus. Pertama, Samsung dapat mengalihkan teknologi layar dari resonansi elektromagnetik (EMR) ke solusi elektrostatis aktif (AES) untuk mendaftarkan input stylus dengan lebih baik, dan kedua, kaca ultra tipis (UTG) mungkin dua kali lebih tebal dari pada Z Fold 2, dari 30 mikrometer hingga 60 mikrometer.
Ada juga desas-desus bahwa seri Z Fold akan digabungkan dengan seri Note untuk membuat satu saluran telepon yang berfokus pada produktivitas, yang pada akhirnya memadatkan flagships tahunan Samsung menjadi hanya seri S20 dan garis Z Fold yang dapat dilipat dengan kemasan stylus. Seorang pejabat Samsung dilaporkan mengatakan hal serupa, mengatakan bahwa Z Fold 3 akan mendapatkan stylus sementara kisaran Note akan dihentikan.
Ini akan menjadi berita sedih bagi penggemar. Note meskipun rumor menunjukkan model Ultra Samsung Galaxy S21 mungkin mengemas stylus untuk orang-orang yang tidak ingin menunggu untuk dilipat.
Fitur lain yang mungkin didapat Samsung Galaxy Z Fold 3 adalah kamera dalam layar, dengan banyak sumber menyarankan, serta mengatakan bahwa itu mungkin menjadi ponsel Samsung pertama yang memilikinya. Seorang pejabat Samsung bahkan dilaporkan telah mengatakan sebanyak itu sekarang, meskipun fitur tersebut tampaknya tidak akan berhasil jika menurunkan kualitas layar atau foto.
Dan melengkapi desas-desus itu menyenangkan: paten menunjukkan ponsel lipat di masa depan akan mendapatkan strip cahaya di engselnya. Engsel bertuliskan begitu Galaxy Z Fold 2, kami menginginkan RGB pada Z Fold 3 kami.
Tampilan
Apa yang kita ingin lihat dari Samsung untuk ponsel lipat besar berikutnya? Kami telah mengumpulkan beberapa peningkatan yang kami ingin lihat Samsung perkenalkan di Galaxy Z Fold 3.
Lebih banyak penyimpanan internal
Z Fold 2 adalah ponsel tangguh dengan spesifikasi terbaik di pasaran - selain penyimpanannya. Dengan kapasitas maksimum 256GB dan tidak ada baki untuk kartu microSD untuk memperluas ruangnya, pengguna tidak punya pilihan selain menghadapinya.
Bahkan memberikan opsi untuk penyimpanan 512GB atau 1TB dapat diterima, dengan slot microSD yang ideal, tetapi 256GB terasa kriminal untuk perangkat yang seharusnya menjadi pusat kehidupan pribadi dan profesional Anda.
Penggunaan satu tangan
Penggunaan satu tangan yang lebih mudah
Z Fold 2 adalah ponsel yang mengesankan, tetapi mereka benar-benar membutuhkan dua tangan untuk digunakan dengan benar - bahkan saat ditutup dan menggunakan layar eksternal 6,2 inci, ketebalan 16,8mm-nya, sekitar dua kali lipat dari kebanyakan ponsel lain, sulit untuk digunakan. diserahkan.
Unfolded adalah cerita yang sangat berbeda, tentu saja, karena lebih sulit lagi untuk menangani layar 7,6 inci dengan satu tangan. Tetapi alangkah baiknya memiliki cara yang lebih mudah untuk membongkar perangkat tanpa perlu kedua tangan
Kamera yang lebih baik
Z Fold 2 memiliki penyebaran kamera yang layak, tetapi ketinggalan kamera yang kuat di ponsel Samsung lainnya. Trio kamera belakang 12MP (utama, ultra-lebar, telefoto) tidak sebanding dengan lensa utama Samsung S20 Ultra 108MP dan lensa telefoto optik 48MP 4x, yang digabungkan untuk kemampuan 100x Space Zoom yang menakjubkan. Lebih dari itu di Z Fold 3.
Kemampuan multilayar yang lebih baik
Jika ada satu hal yang kami lihat dengan ponsel tahun 2020 yang lebih liar, itu adalah fitur baru yang menginspirasi. Samsung Galaxy Z Flip, misalnya, memungkinkan Anda menjaga ponsel tetap terbuka dengan, katakanlah, obrolan suara tanpa perlu menopang ponsel. Atau LG Wing 5G, yang memungkinkan Anda merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.
Anggap saja seperti "versi cache" dari kode yang diinterpretasikan, yang dihasilkan saat runtime.
Kami ingin melihat beberapa penggunaan inventif dari kedua layar dan enam kamera (!) Di Z Fold 2, terutama jika Z Fold 3 akhirnya mengemas lebih banyak penembak.
Daya tahan baterai lebih lama
Meskipun berukuran sekitar dua kali ukuran smartphone biasa, Z Fold 2 memiliki baterai 4.500mAh, yang bahkan telah dilampaui oleh ponsel anggaran seperti Moto G8 Power dan baterai 5.000mAh.
Dengan layar ekstra dan konektivitas 5G, baterai yang lebih besar pasti akan diterima, atau paling tidak, waktu pengisian lebih cepat daripada maks 25W di Z Fold 2.