Judul dengan Banyak Kata Kunci Tidak Melanggar Pedoman Kami
Judul dengan Banyak Kata Kunci Tidak Melanggar Pedoman Kami
John Mueller dari Google mengklarifikasi bahwa judul dan deskripsi meta yang mengandung banyak kata kunci tidak bertentangan dengan pedoman webmaster.
John Mueller dari Google menghapus kesalahpahaman tentang judul dan deskripsi yang banyak kata kunci, dengan mengatakan itu adalah praktik umum yang tidak bertentangan dengan pedoman webmaster.
Topik ini dibahas selama streaming langsung Google Search Central SEO yang diadakan pada 11 Desember 2020. Seorang SEO memberi tahu Mueller bahwa mereka melihat bisnis kecil memenuhi judul dan deskripsi mereka dengan kata kunci komersial sepanjang waktu, bahkan setelah menasihati mereka untuk tidak melakukannya.
Mereka memberikan contoh seorang florist di Brighton memiliki uraian yang berbunyi: “bunga pernikahan Brighton, bunga duka Brighton, bunga ulang tahun Brighton, bunga ulang tahun Brighton, bunga ulang tahun Brighton,” dan lain sebagainya.
Secara estetika, tampilannya tidak benar, kata SEO kepada Mueller, tetapi tidak jarang melihat halaman dengan jenis deskripsi seperti itu mendapat peringkat tinggi dalam hasil penelusuran.
John Mueller juga ditanya mengapa judul dan deskripsi kata kunci yang jenuh begitu lazim dalam hasil penelusuran, dan apakah itu bertentangan dengan pedoman webmaster Google atau tidak.
Inilah tanggapannya.
Mueller Membahas Judul dan Deskripsi Banyak - Kata Kunci
Langsung ke poin inti, Mueller mengatakan memenuhi judul meta dan deskripsi halaman dengan kata kunci tidak melanggar pedoman Google. Ini bahkan bukan sesuatu yang dianggap Google bermasalah.
Bukan berarti Google juga merekomendasikan praktik ini, karena mengisi judul dan deskripsi dengan kata kunci dapat mempersulit pemahaman halaman yang sebenarnya relevan.
Mueller mengatakan peningkatan terbesar yang bisa diharapkan situs dengan menulis ulang judul dan deskripsi tersebut adalah rasio klik-tayang yang lebih baik. Dia berulang kali merekomendasikan penulisan tag meta yang lebih baik untuk meningkatkan RKT, tetapi tidak pernah menyarankan melakukannya untuk meningkatkan peringkat.
Inilah yang dia katakan:
“Itu tidak melanggar pedoman webmaster kami. Ini bukanlah sesuatu yang kami anggap bermasalah. Menurut saya, paling banyak, ini adalah sesuatu yang dapat Anda tingkatkan jika Anda memiliki judul yang lebih pas karena kami memahami relevansinya sedikit lebih baik.
Dan saya menduga peningkatan terbesar dengan judul dalam hal itu adalah jika Anda dapat membuat judul yang cocok dengan apa yang sebenarnya dicari pengguna, maka akan lebih mudah bagi mereka untuk benar-benar mengeklik hasil penelusuran karena mereka berpikir "oh ini benar-benar cocok dengan apa yang saya cari.”
Sedangkan jika Anda mencari “pengiriman bunga Brighton” dan sebagai judul dalam hasil pencarian Anda melihat “bunga, bunga hijau, bunga kuning, Brighton…” dan semua kota di sekitarnya. Anda mungkin melihat itu dan berkata: apakah ini hasil SEO? Atau apakah ini sebenarnya bisnis yang akan melakukan pekerjaan dengan baik dan menghasilkan bunga yang bagus untuk saya? ”
Jadi saya kira itu adalah masalah meningkatkan rasio klik-tayang daripada meningkatkan peringkat. Dan jika, dengan peringkat yang sama, Anda mendapatkan rasio klik-tayang yang lebih tinggi karena orang-orang mengenali situs Anda sebagai lebih relevan, itu hal yang baik. ”
Pada tanggal, 11 Desember 2020 Whatsapp beta telah memperbaharui aplikasinya ke versi 2.20.207.19. Update WhatsApp beta hampir tidak ada yang baru, masih mengacu ke versi seebelumnya.
Yang terbaru, pada pilihan wallpaper untuk background halaman chat. Dan penambahan strickers yang diperuntukkan pengguna yang menjadikan Whatsapp sebagai media jualan.
Fitur lainnya yang terbaru di versi sebelumnya
Pengaturan storage dapat langsung di settings WhatsApp.
Klik fitur titik tiga vertikal pada bagian atas sebelah kanan
Klik fitur 'settings'
Klik fitur 'storage and data'
Klik fitur 'storage'
Anda dapat memilih data media yang akan dihapus di semua chats.
Memperkenalkan pesan menghilang. Sekarang Anda dapat menyetel obrolan agar menghilang setelah 7 hari.
klik nama yang akan dihapus pesan chat.
chat bar nama chat yang ada di bagian atas halaman chat
Klik fitur 'disappearing messages'
Klik on untuk mengaktifkan
Klik off untuk menonaktifkan
Cari stiker Anda dengan teks dan emoji atau kategori.
Membuat hiasan foto dan video Anda dengan gambar yang lebih halus dan panduan penyelarasan baru.
Sekarang Anda dapat mengatur wallpaper khusus untuk obrolan atau mengatur wallpaper mode gelap.
WhatsApp beta 2.20.207.19 ini hanya memperbaharui kemampuan akselerasi, yang lebih baik dari versi sebelumnya.
Dengan info terbaru dari WhatsApp beta versi 2.20.207.19 yang dirilis Facebook Inc pada tanggal 11 Desember 2020.
Meskipun sekarang ini mode gelap tersebar luas di Android dan iOS, namun mode ini kurang umum pada bentuk layar besar. Google sekarang A/B menguji mode gelap untuk Penelusuran di web desktop.
Google sekarang sedang menguji A/B tema gelap asli untuk Pencarian desktop atau Pencarian di pc atau komputer. Latar belakang putih beralih ke warna abu-abu tua yang cocok dengan aplikasi seluler pihak pertama. Logo Google berwarna putih, bukan multi-warna - meskipun ikon mikrofon tidak berubah, sedangkan garis luar abu-abu pada bidang penelusuran dibalik. Ikon biasanya berwarna-warni yang mewakili filter yang berbeda (Semua, Gambar, Berita, dll.) Hanya berwarna biru, dengan warna aksen tab yang serupa.
Teks hitam sekarang berwarna abu-abu, sementara warna biru yang berbeda dimanfaatkan untuk nama/tautan halaman. Tampilan ini tidak mencakup beranda Google.com, sementara pengguna tidak diberikan pengaturan untuk menonaktifkan karena ini hanya tes.
Sangat sedikit dari halaman web desktop Google yang menampilkan tema gelap. Sorotannya adalah YouTube, YouTube TV, dan (secara default) YouTube Music, serta Google Keep.
Uji mode gelap untuk Google Penelusuran di web ini tidak diluncurkan secara luas, dengan hanya segelintir pengguna yang mengetahuinya. Tangkapan layar di sini berasal dari Windows 10 di Chrome dan Firefox.
Google membuat dua panduan untuk swtich ke dark mode di Penelusuran, pengaturan pada pc Windows 10 keatas dan di pc MAc Apple.
Mengubah Latar Belakang ke Dark mode di Windows 10
Buka Penelusuran Google di Chrome, Firefox atau Opera
Klik tombol start
Lalu Klik Settings
Klik Personalization
Di Latar Belakang, pilih gambar atau warna solid, atau buat tayangan slide gambar.
Dalam pilihan Warna, biarkan Windows menarik warna aksen dari latar belakang, atau pilih petualangan warna Anda sendiri.
Setelah Anda memilih warna aksen, gulir ke bawah untuk memutuskan di mana Anda ingin melihat warna itu muncul, dan apakah itu terlihat lebih baik dalam pengaturan gelap atau terang.
Mengubah Latar Belakang ke Dark mode di Mac Apple
Lalu Klik Apple menu
Klik System Preferences,
Klik General
Pilih sala satu opsi tampilan
Switch ke dark untuk tampilan Gelap
Switch ke Light untuk tampilan terang
Demikian cara pengaturan opsi latar belakang search Google dark mode.
John Mueller Memberikan Tips SEO Bagi Pemilik Situs
John Mueller Memberikan Tips SEO Bagi Pemilik Situs
Managing Director di Trusted Reviews, Chris Dicker, meminta nasihat kepada Google tentang "setelah kehilangan lalu lintas" untuk situs Trustedreviews.com. Kemudian Google, melalui John Mueller, memberikan beberapa petunjuk setelah melihat "sebentar" situs-nya.
Anda mungkin ingin meninjau untaian Bantuan Webmaster Google terlebih dahulu di mana Chris bertanya "apakah menurut Google kami adalah spam?" John tidak membalas di utas tersebut tetapi membalas di Twitter, John berkata:
Situs ini bukan spam
Meta descriptions
Situs bergerak ke arah yang benar
Jangan kehilangan waktu tidur karena SEO negatif (sepertinya dia menolak tautan yang sebenarnya membantunya mendapat peringkat?)
SEO teknis bagus tapi ...
Lebih fokus pada keseluruhan situs
Perubahan besar situs secara keseluruhan membutuhkan waktu beberapa saat untuk muncul di Google Penelusuran, ini bukan hanya tentang perayapan ulang dan pengindeksan ulang.
Thanks John will take a look. Did you have time to look at this https://t.co/y0qg0rsJKD by any chance?
... and when you make bigger changes across the whole (larger & older) site to significantly reach a higher level, that can take quite a bit of time to be reflected in search. It's not just a matter of recrawling & reindexing.
Selalu menarik untuk melihat ketika John Mueller memberikan saran khusus untuk situs tertentu.
Namun awal tahun 2020, John muller pernah mengatakan pengindeksan situs oleh Google tidak sepenuh lagi menggunakan robot, sebagiannya oleh staf Google dengan berbagai latar belakang pendidikan berbeda.
Hal ini selaras setelah Google menguasai pengiklanan di penelusuran Google. Dengan begitu pengoptimalan SEO akan menjadi tidak ada gunanya lagi, karena yang ada di halaman penelusuran Google ditentukan oleh pasang iklan di adword Google dan besarnya biaya iklan Google.
Namun tentunya bukan berarti pengotimalan SEO tidak ada gunanya, sebab di penelusuran Yahoo masih efetif karena tidak dipengaruhi pemasangan iklan.
Demikian tentang petunjuk seo dari John Muller dan tantangannya.
Untuk mengembangkan strategi pengoptimalan mesin telusur yang efektif, sedikit perlu memahami dua pilar dasar SEO, yaitu SEO di luar halaman dan SEO di halaman/SEO teknis. Sementara SEO off-page berfokus pada membangun kredibilitas dan hubungan situs web Anda dengan situs lain melalui backlink berkualitas tinggi, SEO on-page atau SEO teknis mengacu pada praktik mengoptimalkan konten halaman Anda untuk diberi peringkat pada halaman hasil mesin pencari (SERP). Beberapa item pada halaman yang lebih teknis yang termasuk dalam kategori ini termasuk kata kunci, tag canonical, dan tag meta.
SEO adalah bagian dari strategi pemasaran dalam digital, pemahaman yang tepat untuk memulai adalah dengan mempelajari lebih lanjut tentang tag meta. Anda dapat mengikuti dasar-dasar dan praktik terbaik menggunakan tag meta untuk mengoptimalkan laman web Anda. Anda juga akan mempelajari bagaimana teknik sederhana dapat membantu mesin telusur mengenali laman web Anda dan meningkatkan peringkatnya. Inilah empat hal inti yang harus dikuasai:
Title tags
Meta descriptions
Robot meta tags
Viewport meta tags
Apa itu tag meta ?
Istilah "meta" adalah singkatan dari "metadata," yang berarti data tentang data. Tag meta memberikan informasi tentang halaman web dan secara langsung memengaruhi cara mesin pencari melihat situs web. Sebagian besar elemen tag meta adalah untuk kepentingan mesin telusur, seperti Googlebot dan perayap web lainnya.
Tag meta ditambahkan ke dalam kode HTML dokumen, tujuannya untuk membantu mesin pencari memahami informasi tambahan tentang suatu halaman. Mereka juga digunakan untuk memberi peringkat pada konten atau halaman. Tag judul dan deskripsi meta ditampilkan dalam hasil pencarian.
Kiat dan Trik Title Tag
Title Tag adalah judul konten, merupakan salah satu tag meta terpenting karena dapat dilihat oleh mesin pencari dan orang-orang yang menggunakan internet. Ini adalah kesempatan pertama Anda untuk menarik perhatian penelusur. Ini mungkin bagian informasi yang meyakinkan seseorang untuk mengklik halaman web Anda.
Untuk memberikan hasil maksimal dalam index pencarian, pembuatan Title Tags, yang bisa direkomendasi untuk membantu Anda menghasilkan judul halaman yang kreatif dan deskriptif:
Tambahkan tag judul untuk setiap halaman web
Hindari judul yang panjang - paling baik di bawah 60 karakter
Hindari judul yang umum dan tidak jelas, misalnya, "Beranda" untuk beranda
Gunakan kasus judul atau kasus kalimat
Cocokkan maksud pencarian
Hindari judul clickbait
Sertakan kata kunci target bila sesuai
Buat tag judul yang berbeda untuk setiap halaman di situs Anda
Apa Itu Robot Meta Tag ?
Tag meta robot adalah nilai atau parameter tambahan yang ditempatkan di dalam tag HTML. Tag meta robot memberikan petunjuk mesin telusur apakah Anda ingin robot merayapi atau mengindeks bagian situs web Anda. Mereka dapat ditempatkan sendiri atau bersama-sama (dipisahkan dengan koma) di atribut konten.
Semua halaman dan link yang Anda buat di halaman web Anda diindeks oleh bot pencarian Google dan crawler web secara default. Beberapa parameter umum meliputi:
Indeks: Ini memberi tahu crawler web untuk mengindeks halaman. Jika halaman diindeks, itu dapat dilihat oleh orang-orang yang menggunakan mesin pencari. Jika Anda tidak menambahkan apa pun ke kode, ini adalah defaultnya.
Noindex: Ini menginstruksikan mesin telusur untuk tidak menambahkan halaman web ke indeksnya, yang berarti halaman tersebut tidak akan ditampilkan di halaman hasil penelusuran.
Follow: Ini memungkinkan mesin telusur mengikuti tautan yang Anda tempatkan dalam laman web Anda dan mengarahkan pembaca ke laman lain. Ini juga merupakan default jika Anda tidak menambahkan parameter apa pun ke kode sumber.
Nofollow: Ini menginstruksikan bot mesin telusur untuk tidak merayapi tautan pada laman dan Anda tidak mendukung tautan tersebut. Beberapa situs menggunakannya sebagai jaring pengaman untuk memberi tahu mesin telusur bahwa mereka tidak mempraktikkan teknik tautan berisi spam.
Noarchive: Ini memberi tahu mesin pencari untuk tidak menyimpan atau menampilkan halaman.
Tag meta robot yang menginstruksikan crawler web untuk tidak mengindeks halaman akan terlihat seperti ini:
<metaname="robots"content="noindex"/>
Tambahkan kode ke bagian tajuk halaman web Anda. Jika Anda menggunakan WordPress, ada banyak plugin yang tersedia yang dapat membantu. Misalnya, pengaturan lanjutan Yoast dapat dimodifikasi untuk mengatur tag meta robot. Sistem manajemen konten (CMS) lainnya, seperti Squarespace dan Wix, juga memiliki opsi yang sama.
Tip dan Trik Robot Meta Tags
Robot meta tag membatasi cara Google merayapi laman di situs web Anda. Anda ingin melakukannya untuk mencegah hukuman duplikat konten. Berikut adalah contoh lain Anda dapat menggunakan tag nofollow:
<metaname="robots"content="nofollow"/>
Jika bagian komentar situs web Anda tidak dimoderasi, Anda dapat menambahkan tag nofollow pada halaman untuk mencegah pemberi komentar mendapatkan backlink dari situs Anda.
Kita dapat menambahkan tag nofollow ke widget dan infografis dari situs lain yang tidak Anda dukung sepenuhnya.
Dan dapat menambahkan tag nofollow ke tautan mana pun di laman web Anda yang menurut Anda tidak Anda dukung oleh Google.
Jika Anda memerlukan dukungan dan informasi tambahan tentang SEO teknis, seperti kemampuan merayapi, tag meta, dan protokol keamanan HTTPS, gunakan Alat SEO kami. Itu mengaudit situs web Anda dengan 60+ pemeriksaan SEO pada halaman dan teknis. Ini juga akan menunjukkan masalah teratas yang perlu diperbaiki sehingga Anda dapat mengerjakan halaman menghasilkan uang terlebih dahulu.
Apa itu Viewport Meta Tag ?
Untuk memahami bagian ini, kita perlu mendefinisikan viewport terlebih dahulu. Dalam bentuk yang paling sederhana, viewport adalah area halaman web yang terlihat oleh pengguna. Ini dapat berubah tergantung di mana seseorang melihat konten Anda, dengan dua opsi tampilan umum adalah laptop atau perangkat seluler.
Dengan 48,6% penelusuran internet dilakukan di perangkat seluler, tag meta viewport telah menjadi salah satu praktik SEO terbaik. Pengembang web menggunakannya untuk menangani ukuran dan skala konten, yang memungkinkan situs web ramah seluler. Tag meta viewport kemudian digunakan untuk menginstruksikan browser, seperti Chrome atau Firefox, untuk menampilkan halaman web pada ukuran layar yang berbeda, seperti desktop, tablet, atau seluler.
Tambahkan kode di bawah ini ke bagian <head> halaman web Anda untuk menyetelnya ke mobile-friendly:
Pengunjung situs web Anda kemungkinan besar akan meninggalkan situs Anda jika mereka mencoba mengaksesnya di ponsel dan Anda hanya memiliki versi desktop. Anda tidak bisa menyalahkan mereka, karena bisa jadi sulit untuk dinavigasi dan dibaca. Namun, ini akan meningkatkan rasio pentalan situs Anda dan menjadi pertanda negatif bagi Google yang dapat menghambat peringkat penelusuran Anda.
Saran terbaik untuk tag meta khusus ini?
Pastikan itu ada dan tingkatkan pengalaman pengguna dengan menjadikan situs Anda ramah seluler.
Tingkatkan Meta Tag situs Anda hari ini.
Ada banyak elemen untuk SEO, tetapi Anda tidak harus menjadi ahli sebelum Anda dapat memahami dan meningkatkan tag meta di situs web Anda. Pemasar seperti Anda dapat menggunakan alat seperti pemeriksa SEO kami untuk mengaudit halaman Anda untuk status SEO dan mengumpulkan informasi tentang pesaing Anda. Ini juga akan membuat beberapa rekomendasi yang dapat Anda terapkan langsung.