Judul dengan Banyak Kata Kunci Tidak Melanggar Pedoman Kami
John Mueller dari Google mengklarifikasi bahwa judul dan deskripsi meta yang mengandung banyak kata kunci tidak bertentangan dengan pedoman webmaster.
John Mueller dari Google menghapus kesalahpahaman tentang judul dan deskripsi yang banyak kata kunci, dengan mengatakan itu adalah praktik umum yang tidak bertentangan dengan pedoman webmaster.
Topik ini dibahas selama streaming langsung Google Search Central SEO yang diadakan pada 11 Desember 2020. Seorang SEO memberi tahu Mueller bahwa mereka melihat bisnis kecil memenuhi judul dan deskripsi mereka dengan kata kunci komersial sepanjang waktu, bahkan setelah menasihati mereka untuk tidak melakukannya.
Mereka memberikan contoh seorang florist di Brighton memiliki uraian yang berbunyi: “bunga pernikahan Brighton, bunga duka Brighton, bunga ulang tahun Brighton, bunga ulang tahun Brighton, bunga ulang tahun Brighton,” dan lain sebagainya.
Secara estetika, tampilannya tidak benar, kata SEO kepada Mueller, tetapi tidak jarang melihat halaman dengan jenis deskripsi seperti itu mendapat peringkat tinggi dalam hasil penelusuran.
John Mueller juga ditanya mengapa judul dan deskripsi kata kunci yang jenuh begitu lazim dalam hasil penelusuran, dan apakah itu bertentangan dengan pedoman webmaster Google atau tidak.
Inilah tanggapannya.
Mueller Membahas Judul dan Deskripsi Banyak - Kata Kunci
Langsung ke poin inti, Mueller mengatakan memenuhi judul meta dan deskripsi halaman dengan kata kunci tidak melanggar pedoman Google. Ini bahkan bukan sesuatu yang dianggap Google bermasalah.
Bukan berarti Google juga merekomendasikan praktik ini, karena mengisi judul dan deskripsi dengan kata kunci dapat mempersulit pemahaman halaman yang sebenarnya relevan.
Mueller mengatakan peningkatan terbesar yang bisa diharapkan situs dengan menulis ulang judul dan deskripsi tersebut adalah rasio klik-tayang yang lebih baik. Dia berulang kali merekomendasikan penulisan tag meta yang lebih baik untuk meningkatkan RKT, tetapi tidak pernah menyarankan melakukannya untuk meningkatkan peringkat.
Inilah yang dia katakan:
“Itu tidak melanggar pedoman webmaster kami. Ini bukanlah sesuatu yang kami anggap bermasalah. Menurut saya, paling banyak, ini adalah sesuatu yang dapat Anda tingkatkan jika Anda memiliki judul yang lebih pas karena kami memahami relevansinya sedikit lebih baik.
Dan saya menduga peningkatan terbesar dengan judul dalam hal itu adalah jika Anda dapat membuat judul yang cocok dengan apa yang sebenarnya dicari pengguna, maka akan lebih mudah bagi mereka untuk benar-benar mengeklik hasil penelusuran karena mereka berpikir "oh ini benar-benar cocok dengan apa yang saya cari.”
Sedangkan jika Anda mencari “pengiriman bunga Brighton” dan sebagai judul dalam hasil pencarian Anda melihat “bunga, bunga hijau, bunga kuning, Brighton…” dan semua kota di sekitarnya. Anda mungkin melihat itu dan berkata: apakah ini hasil SEO? Atau apakah ini sebenarnya bisnis yang akan melakukan pekerjaan dengan baik dan menghasilkan bunga yang bagus untuk saya? ”
Jadi saya kira itu adalah masalah meningkatkan rasio klik-tayang daripada meningkatkan peringkat. Dan jika, dengan peringkat yang sama, Anda mendapatkan rasio klik-tayang yang lebih tinggi karena orang-orang mengenali situs Anda sebagai lebih relevan, itu hal yang baik. ”
Semoga bermanfaat.
No comments:
Post a Comment