• Google
  • Blogger
  • WhatsApp
  • Design Contest
  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Linkedin
  • Line
  • Payoneer
  • Privacy
  • Tuesday, 4 October 2022

    UE menyetujui undang-undang yang akan memaksa Apple untuk mengganti pengisi daya iPhone

    UE menyetujui undang-undang yang akan memaksa Apple untuk mengganti pengisi daya iPhone
    Lightning and USB-C cables. Photo: Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Images




    Parlemen Uni Eropa memberikan suara pada hari Selasa untuk menyetujui undang-undang baru yang mewajibkan semua ponsel, tablet, dan kamera untuk menggunakan port pengisian daya yang sama.






    Reformasi yang disahkan oleh mayoritas besar di Parlemen Eropa pada hari Selasa, yang pertama dari jenisnya di mana pun di dunia, berpotensi memperkuat peran UE sebagai pembuat standar global pada teknologi telepon. Pemungutan suara mengkonfirmasi kesepakatan sebelumnya di antara lembaga-lembaga Uni Eropa.


    Aturan baru akan membuat konektor USB-C yang digunakan oleh perangkat berbasis Android menjadi standar di seluruh blok 27 negara, memaksa Apple untuk mengubah port pengisian daya untuk iPhone dan perangkat lain.




    Komisi Eropa, badan eksekutif UE, menyetujui undang-undang tersebut pada bulan Juni. Sekarang Parlemen Eropa telah memberikan lampu hijau. Sekarang terserah kepada Dewan Eropa, yang terdiri dari perwakilan pemerintah negara-negara Uni Eropa, untuk memberikan persetujuan akhir sebelum menjadi undang-undang.


    “Hari ini (07/06/2022) kami telah membuat pengisi daya umum menjadi kenyataan di Eropa!”kata pelapor Parlemen Eropa Alex Agius Saliba dalam sebuah pernyataan pers.


    “Konsumen Eropa sudah lama frustrasi dengan banyak pengisi daya yang menumpuk di setiap perangkat baru. Sekarang mereka akan dapat menggunakan satu pengisi daya untuk semua elektronik portabel mereka.” Undang-undang ini juga mencakup ketentuan yang dirancang untuk menangani pengisi daya nirkabel di masa depan, serta menyelaraskan standar pengisian cepat.



    Selamat tinggal, Lightning Port



    Perusahaan berpendapat bahwa akan lebih baik untuk mengganti steker di ujung kabel yang lain, yang dihubungkan ke port charger perangkat.








    Apple telah pindah ke USB-C di MacBook dan iPad dan dikabarkan sedang bekerja untuk mengalihkannya ke iPhone.


    Namun, perusahaan juga disarankan untuk menghilangkan steker pengisi daya sepenuhnya, alih-alih memilih untuk menggunakan nirkabel.


    Apple saat ini menggunakan kabel Lightning pada produk seperti AirPods dan keyboard. Sementara UE, selama beberapa tahun, telah berupaya memperkenalkan pengisi daya umum.


    Mengapa penting: Langkah tersebut, yang untuk sementara disetujui oleh negara-negara anggota pada bulan Juni, dimaksudkan untuk mengurangi limbah elektronik dan meningkatkan kenyamanan bagi konsumen.


    Gambaran besarnya: Undang-undang, yang disahkan 602-13, mengharuskan semua perangkat yang dijual di UE dilengkapi dengan port pengisian USB-C pada musim gugur 2024 dan akan diperluas ke laptop pada musim semi 2026.



    Apple terpaksa mengganti pengisi daya di Eropa karena UE menyetujui perombakan



    Dengan Undang - Undang tersebut, maka Apple harus mengganti pengisi daya untuk iPhone-nya di Uni Eropa mulai musim gugur 2024 untuk mematuhi aturan baru yang memperkenalkan satu


    Reformasi yang disahkan oleh mayoritas besar di Parlemen Eropa pada hari Selasa, yang pertama dari jenisnya di mana pun di dunia, berpotensi memperkuat peran UE sebagai pembuat standar global pada teknologi telepon. Pemungutan suara mengkonfirmasi kesepakatan sebelumnya di antara lembaga-lembaga Uni Eropa.






    Aturan baru akan membuat konektor USB-C yang digunakan oleh perangkat berbasis Android menjadi standar di seluruh blok 27 negara, memaksa Apple untuk mengubah port pengisian daya untuk iPhone dan perangkat lain.


    Ini juga akan berlaku untuk laptop mulai tahun 2026, memberi produsen lebih lama untuk beradaptasi, meskipun banyak yang sudah menggunakan USB-C.


    Apple diperkirakan menjadi yang paling berpengaruh dari penyedia besar perangkat elektronik untuk pelanggan Eropa, meskipun analis mengatakan dampaknya bisa positif jika mendorong pembeli untuk membeli gadget baru perusahaan AS daripada yang tanpa USB-C.


    Saham produsen semikonduktor Eropa naik pada hari Selasa setelah pemungutan suara, termasuk pemasok Apple STMicro dan Infineon.


    Kesepakatan itu juga mencakup e-reader, ear buds, dan teknologi lainnya, yang berarti itu mungkin juga berdampak pada Samsung, Huawei, dan pembuat perangkat lainnya, kata para analis.


    Apple, Samsung dan Huawei tidak segera tersedia untuk dimintai komentar.


    Di bawah reformasi, ponsel dan perangkat lain yang dijual setelah musim gugur 2024 harus kompatibel dengan pengisi daya tunggal, kata Alex Agius Saliba, anggota parlemen UE yang mengarahkan reformasi melalui majelis UE. Namun, pengisi daya lama tidak akan dilarang, sehingga pelanggan dapat terus menggunakan model lama.






    Ukuran pasar UE yang besar berarti aturan baru dapat menyebabkan perubahan di negara lain.



    PHASE-OUT BERTAHAP



    Saliba mengatakan pada konferensi pers bahwa melarang pengisi daya lama akan memiliki dampak yang tidak proporsional pada konsumen dan lingkungan, tetapi mencatat bahwa perubahan tersebut diharapkan mengarah pada penghentian bertahap produk lama.


    Total 13 kategori perangkat elektronik harus beradaptasi pada musim gugur 2024.


    Parlemen memperpanjang proposal asli dari Komisi eksekutif UE yang hanya mencakup tujuh jenis perangkat. Anggota parlemen juga menambahkan laptop mulai tahun 2026.


    Apple di masa lalu telah memperingatkan bahwa proposal tersebut akan merusak inovasi dan menciptakan tumpukan sampah elektronik.


    Perubahan telah dibahas selama bertahun-tahun dan didorong oleh keluhan dari pengguna iPhone dan Android tentang harus beralih ke pengisi daya yang berbeda untuk perangkat mereka.


    Komisi Eropa memperkirakan bahwa satu pengisi daya akan menghemat sekitar 250 juta euro ($247,3 juta) untuk konsumen.






    Setengah pengisi daya yang dijual dengan ponsel pada tahun 2018 memiliki konektor USB micro-B, sementara 29% memiliki konektor USB-C dan 21% konektor Lightning, yang digunakan oleh Apple, sebuah studi Komisi tahun 2019.


    Apple sedang mengerjakan iPhone dengan port pengisian USB-C yang bisa debut tahun depan, Bloomberg melaporkan pada bulan Mei.


    Komisi juga telah diamanatkan oleh anggota parlemen untuk menilai kemungkinan regulasi pengisian nirkabel, tetapi seorang pejabat Uni Eropa mengatakan belum ada keputusan yang dibuat, mencatat bahwa teknologinya belum matang.











    Artikel Laptop Dan PC Terkait






    Cara Membuat Rekaman Obrolan Podcast Di Aplikasi Anchor
    Cara Upload Podcast Anchor ke Spotify
    5 Aplikasi Perekam Podcast Android
    Membuat Podcast Di Spotify
    Membuat Embed link Spotify
    Penjualan - iPhone SE Mulai Hari
    iOS - Cara Membuat Account Developer Gratis
    WhatsApp - iOS 13 Tambahkan Saran kontak Share Sheet
    Tips Memperbaiki Hotspot Tidak Berfungsi di iOS 13
    Mengatasi Konsumsi Data Mobile iOS 13
    Apple Rilis iOS 13.4
    Cara Upgrade iPhone 5s Ke iOS 13
    MacOS Catalina 10.15 - Menumbangkan iTunes
    iPhone 11 - Masalah Di iOS 13.1.3
    Terbaru Dari iOS iPhone 1 iphone 11 Pro Max
    New 😊 Smileys Emoticon Whatsapp iphone
    New 😊 Smileys Emoticon Whatsapp Terbaru
    Mengamankan Link Group Whatsapp
    Tips Mengatasi App Android Terpasang Crash
    Cara Aktifkan Status Bar Notification Whatsapp Business Di Handphone Oppo
    Cara Flashing Samsung S3 GT-I9300
    Iphone Cara Mengubah Text Menjadi Emoji
    Samsung S9 Jadi Rival Iphone X
    How To Block Adult Content On Iphone
    Kejayaan Iphone Sudah Habis
    Iphone Selamatkan Wanita Dari Tembakan
    Hapus Misc File Dan App Running Jika Memory Internal Penuh
    Aktifkan Ini Untuk Ujicoba Aplikasi Di Play Store - Instant App
    Jaga Handphone Dari Wifi Hacker
    Apple Menanggapi Insenden Pembengkakan Baterai iPhone
    Penjelasan Samsung Tentang Ledakan Grand Duos 2013
    Tip Mencegah Odin Mode Samsung J1
    Tip Pemblokiran Konten Dewasa Pada iPhone Untuk Anak
    Tip Pemblokiran Konten Internet Untuk Anak DI Smartphone
    Tip Antisipasi Sadap Smartphone
    Tip Merawat Iphone
    Tip Mempercepat Browser Internet Iphone
    Tips Mengatasi Charger Smartphone Lemot
    Tip Fix Bootloop Smartphone.
    Screenshot Nokia6 Samsungs8 Iphone8 readmiMi6 Oppo F3
    Menambah Font Oppo Smartphone
    Tip Tambah Plugin FanPage Facebook Via Smartphone
    Tip Mengatasi Sinyal Sirna Smartphone
    Tips Mempercepat Akses Internet
    Tips Mempercepat Kinerja Smartphone
    Cara Mengatasi Unfortunately Com Android Phone Has Been Stopped
    Update iOS 13.4.5 Dan iPadOS 13.4.5
    Apple - Produk Pendidikan Jarak Jauh
    iPhone Memperingatkan Pengguna : Hapus Aplikasi Populer ini Atau Bayar Dengan Harga Yang Sangat Tinggi

    Monday, 26 September 2022

    Mengenal Lebih Dekat File MP3, MP4 dan M3U8

    Mengenal Lebih Dekat File MP3, MP4 dan M3U8

    Mengenal Lebih Dekat File MP3, MP4 dan M3U8

    google.com, pub-0655609370809761, DIRECT, f08c47fec0942fa0




    Sejak kehidupan masuk ke era digital, hampir semua insan individu, perusahaan, media radio, media tv, hingga di semua media sosial sangat akrab dengan pemutar lagu dan video dengan format ekstensi .mp3 dan .mp4.





    Aha Sarang Komputer pada artikel kali ini akan mengupas lebih dalam file berekstensi mp3, mp4 serta yang termutakhir berekstensi m3u8.



    I. MP3



    MP3 singkatan dari MPEG-1 Audio Layer-3 adalah teknologi dan format standar untuk mengompresi urutan suara menjadi file yang sangat kecil (sekitar seperdua belas ukuran file asli) sambil mempertahankan tingkat kualitas suara asli saat diputar. File MP3 (diidentifikasi dengan akhiran nama file ".mp3") tersedia untuk diunduh dari sejumlah situs Web.


    Banyak pengguna Windows akan menemukan bahwa mereka memiliki pemutar yang terpasang di sistem operasi mereka. Jika tidak, Anda dapat mengunduh pemutar dari salah satu dari beberapa situs MP3 populer. File MP3 biasanya merupakan file unduh dan putar daripada streaming file suara yang Anda tautkan dan dengarkan dengan RealPlayer dan produk serupa (Namun, streaming MP3 dimungkinkan.) Winamp (PC), iTunes (Mac), dan mpeg123 (UNIX) adalah pemutar MP3 yang populer, tetapi ada banyak lainnya. Untuk membuat file MP3, Anda menggunakan program yang disebut ripper untuk mendapatkan pilihan dari CD ke hard disk Anda dan program lain yang disebut encoder untuk mengonversi pilihan ke file MP3. Namun, kebanyakan orang hanya mengunduh MP3 dari orang lain dan memutarnya.


    Karena relatif mudah untuk membuat file MP3 dari pilihan CD dan membuatnya tersedia di situs Web untuk diunduh, perusahaan dan situs yang mempromosikan format MP3 terkadang dituduh mendorong pelanggaran hak cipta. (Adalah ilegal untuk menyalin musik dari CD dan mendistribusikannya kembali kecuali Anda memiliki izin dari pemilik hak cipta.) Di sisi lain, penggemar MP3 mengklaim bahwa apa yang ditakuti oleh penerbit CD adalah segala jenis distribusi non-CD. Meskipun ada beberapa proposal tentang cara mencegah pembajakan tersebut, saat ini tidak ada distribusi yang aman dan standar pengelolaan hak cipta yang disetujui oleh penerbit dan pihak lain.


    Beberapa istilah lagi yang akan Anda temui saat menangani format file audio adalah Sample Rate, Bit Rate & Bit Depth. Kami akan membahasnya di bawah ini



    SAMPLE RATE



    Sample rate adalah berapa kali audio disampel per detik. Misalnya, audio CD memiliki laju sampel 44100 Hz. Ini berarti bahwa audio diambil sampelnya 44.100 kali setiap detik. Kecepatan sampel diukur dalam “Hertz”, satuan frekuensi yang menjelaskan siklus per detik.


    Audio kualitas CD standar menggunakan kecepatan sampel 44,1 kHz (k berarti kali 1000). Sampling Rate berkisar dari 8000 Hz (kualitas sangat, sangat rendah) hingga 192 000 Hz (kualitas sangat, sangat tinggi). Kerugian dari tingkat sampel yang sangat tinggi adalah mereka mengirimkan file besar, belum lagi, orang tidak dapat mendengar peningkatan setelah 44100 Hz.



    BIT DEPTH dan BIT RATE



    Bit Rate dan Bit Depth adalah dua aspek penting dari suara digital. Dari jendela ekspor (atau render) di DAW Anda, Anda mungkin dapat memilih dari 16, 24, dan 32 bit. SoundBrige memungkinkan ketiga opsi ini serta opsi float 32bit. Ini mengacu pada Kedalaman Bit – jumlah nilai yang mungkin untuk mewakili sampel sinyal. Studio profesional biasanya menawarkan kedalaman bit 24 dan 32.



    LEBIH BANYAK TENTANG LOSS FORMAT SEPERTI MP3



    Anda dapat menyesuaikan sejauh mana MP3 akan menyimpan atau kehilangan informasi selama proses encoding dan kompresi dengan mengutak-atik pengaturan bit. Bit rate yang lebih rendah berarti encoder akan membuang lebih banyak atau informasi audio selama proses kompresi, yang akan mempengaruhi kualitas audio pada pemutaran. Bit Rate untuk file MP3 berkisar dari 16 kilobyte per detik (kbps) hingga 320 kbps.






    Sample Rate 44100 Hz dan Kedalaman Bit 16/Bit Rate sekitar 320 kbps dikenal sebagai standar Buku Merah untuk CD audio.


    bit adalah binary digit (digit biner), penambahan data terkecil di komputer. Sebuah bit hanya dapat menampung satu dari dua nilai: 0 atau 1, masing-masing sesuai dengan nilai listrik mati atau hidup. Karena bit sangat kecil, Anda jarang bekerja dengan informasi dengan ukuran sangat kecil.


    Meskipun komputer mungkin dapat menguji dan memanipulasi data pada tingkat bit, sebagian besar sistem memproses dan menyimpan data dalam byte. Sebuah byte adalah urutan delapan bit yang diperlakukan sebagai satu unit.


    Referensi ke memori dan penyimpanan komputer selalu dalam bentuk byte. Misalnya, perangkat penyimpanan mungkin dapat menyimpan 1 terabyte (TB) data, yang sama dengan 1.000.000 megabyte (MB). Untuk membawa ini ke dalam perspektif, 1 MB sama dengan 1 juta byte, atau 8 juta bit. Itu berarti drive 1 TB dapat menyimpan 8 triliun bit data.



    Layer 3 dari Model OSI



    Lapisan 3 mengacu pada lapisan ketiga dari Model Interkoneksi Sistem Terbuka (Open Systems Interconnection (OSI)), yang merupakan lapisan jaringan.


    Layer 3 bertanggung jawab untuk semua penerusan paket antara router perantara, sebagai lawan dari Layer 2 (lapisan data link), yang bertanggung jawab untuk kontrol akses media dan kontrol aliran, serta pemeriksaan kesalahan proses Layer 1.


    Layer 3 menyediakan teknologi routing dan switching jaringan yang membuat jalur logis yang dikenal sebagai sirkuit virtual (VC), yang digunakan untuk transmisi data antara node jaringan. Fungsi utama dari Layer 3 termasuk routing dan forwarding, serta internetworking, pengalamatan, paket sequencing, kontrol kemacetan dan penanganan kesalahan lebih lanjut.






    Protokol yang digunakan pada Layer 3 meliputi:


    • Internet Protocols IPv4/v6
    • Internet Control Message Protocol (ICMP)
    • Distance Vector Multicast Routing Protocol (DVMRP)
    • Internet Group Management Protocol (IGMP)
    • Address Resolution Protocol (ARP)
    • Internet Protocol Security (IPsec)
    • Routing Information Protocol (RIP)


    Network Layer menyediakan sarana fungsional dan prosedural untuk mentransfer urutan data panjang variabel dari host sumber pada satu jaringan ke host tujuan pada jaringan yang berbeda, sambil mempertahankan kualitas layanan yang diminta oleh lapisan transport (dalam kontras dengan lapisan data link yang menghubungkan host dalam jaringan yang sama).


    Lapisan jaringan melakukan fungsi perutean jaringan, dan mungkin juga melakukan fragmentasi dan perakitan kembali, dan melaporkan kesalahan pengiriman. Router beroperasi pada lapisan ini—mengirim data ke seluruh jaringan yang diperluas dan memungkinkan Internet. Ini adalah skema pengalamatan non-hierarki logis yang nilainya dipilih oleh insinyur jaringan. Sejumlah protokol manajemen lapisan milik lapisan jaringan, termasuk protokol perutean, manajemen grup multicast, informasi dan kesalahan lapisan jaringan, dan penetapan alamat lapisan jaringan.






    Lapisan jaringan dapat memiliki setidaknya tiga sub-lapisan :

    1. Akses sub-jaringan yang mempertimbangkan protokol yang berhubungan dengan antarmuka ke jaringan, seperti X.25;


    2. Konvergensi yang bergantung pada sub-jaringan, digunakan ketika diperlukan untuk membawa tingkat jaringan transit ke tingkat jaringan di kedua sisi;


    3. Konvergensi independen sub-jaringan, yang menangani transfer melintasi beberapa jaringan, contoh terbaiknya adalah CLNP, atau IPv7 ISO 8473.

      (Ini mengelola transfer data tanpa koneksi satu hop pada satu waktu, dari sistem akhir ke router masuk, router ke router, dan dari egress router ke sistem tujuan akhir. Ini tidak bertanggung jawab untuk pengiriman yang andal ke hop berikutnya, tetapi hanya untuk mendeteksi paket yang salah sehingga dapat dibuang. Dalam skema ini, IPv4 dan IPv6 harus digolongkan dengan X.25 sebagai protokol akses subnet karena mereka membawa alamat antarmuka daripada alamat node.)



    II. MP4



    MP4 adalah kependekan dari "MPEG-4 Part 4," dan merupakan format wadah yang dapat menyimpan data video, audio, subjudul, dan gambar dalam trek terpisah.


    MP4 adalah MPeg4 file multimedia yang menyimpan film atau klip video dan mungkin juga berisi subtitle, gambar, dan metadata. Ini adalah salah satu format paling umum yang digunakan untuk mendistribusikan video online, baik itu streaming atau berbagi video.


    Format MP4 dikembangkan oleh Moving Picture Experts Group (MPEG) dan dirilis pada tahun 2001. Ini didasarkan pada QuickTime File Format (QTFF) yang digunakan oleh file .MOV dan .QT.


    Setiap trek MP4, atau aliran data MP4, dapat dikodekan dengan codec yang berbeda:


    • Data video - Dapat dikodekan dalam berbagai codec, seperti MPEG-4 Part 10 (H.264/AVC), MPEG-H Part 2 (H.265/HEVC), dan MPEG-4 Part 2.


    • Data audio - Terutama dikompresi dengan kompresi AAC, yang merupakan jenis kompresi audio yang sama yang digunakan dalam file .AAC.


    • Data subtitle - Terutama disimpan dalam format teks Streaming MPEG-4, yang juga dikenal sebagai MPEG-4 Part 17 dan MPEG-4 Timed Text (MP4TT).


    • Metadata - Dapat disimpan dalam berbagai standar, termasuk format Extensible Metadata Platform (XMP).


    Ekstensi file .mp4 menunjukkan bahwa file MPEG-4 menyimpan video, dan kemungkinan besar, audio. Jika wadah MPEG-4 hanya menyimpan audio, ekstensi file kemungkinan besar adalah .m4a.



    Popularitas file MP4



    Sebagian besar popularitas format MP4 dapat dikaitkan dengan Apple iTunes Store karena format tersebut digunakan untuk mendistribusikan banyak media yang diunduh dari toko. Sekarang, format MP4 biasa digunakan untuk mendistribusikan video online dan didukung oleh berbagai program video dan berbagai perangkat keras.



    Cara membuka file MP4



    Pemutar media paling populer dapat memutar file MP4. Microsoft Movies & TV (Windows), Microsoft Windows Media Player (Windows), Apple QuickTime Player (macOS), MPlayer (multiplatform), dan VLC media player (multiplatform) adalah aplikasi populer untuk memutar file MP4.


    Pengguna iOS dan Android dapat memutar file MP4 di pemutar video default OS dengan mengetuk dua kali file tersebut. Pengguna yang mencari opsi pemutaran lanjutan dapat memutar MP4 di VLC untuk iOS atau VLC untuk Android.



    Bagaimana mengkonversi file MP4



    Berbagai pemutar media dan editor video, termasuk pemutar media VideoLAN VLC, Corel VideoStudio, Blackmagic Design DaVinci Resolve, dan Handbrake, dapat mengonversi file MP4 ke format lain.


    Misalnya, pemutar media VLC dapat mengonversi file MP4 ke format berikut:


    • WEBM - Video WebM
    • TS - Aliran Transportasi Video
    • ASF - Format Sistem Lanjut
    • OGG - Ogg Vorbis Audio
    • MP3 - Audio MP3
    • FLAC - Codec Audio Tanpa Rugi Gratis
    • WAV - Audio GELOMBANG



    III. M3U8



    Apa itu file M3U8 ?


    M3U8 adalah UTF-8 Encoded Audio Playlist file, File Daftar Putar Audio Berkode UTF-8 digunakan oleh program pemutaran audio dan video untuk menyimpan daftar putar. Daftar putar terdiri dari jalur web atau URL Internet, bersama dengan informasi tentang setiap trek dalam daftar (durasi waktu putar). File M3U8 menggunakan pengkodean karakter UTF-8 dibandingkan dengan jenis file M3U.


    File dengan ekstensi file M3U8 adalah file teks biasa yang dapat digunakan oleh pemutar audio dan video untuk menjelaskan di mana file media berada (link file tersebut).


    Misalnya, satu file M3U8 dapat memberi Anda referensi ke file online untuk stasiun radio internet. Yang lain mungkin dibuat di komputer Anda untuk membuat daftar putar untuk musik pribadi Anda atau serangkaian video.


    Bagaimana pun juga, efeknya sama: Anda dapat membuka file untuk dengan cepat dan mudah mulai memainkan apa pun yang ditunjukkan oleh daftar putar. Jika Anda ingin mendengarkan lagu yang sama berulang-ulang, Anda dapat membuat file M3U8 sebagai semacam jalan pintas untuk memutar file tersebut di pemutar media Anda.


    File dapat menggunakan jalur absolut, jalur relatif, dan URL untuk merujuk ke file media tertentu dan/atau seluruh folder file media. Informasi lain dalam file mungkin berupa komentar yang menjelaskan konten.



    Cara Membuka File M3U8



    File M3U8 dapat diedit dan dibaca oleh sebagian besar editor teks, termasuk Notepad di Windows. Namun, seperti yang Anda lihat di bawah, membukanya dengan Notepad hanya memungkinkan Anda membaca referensi file. Anda sebenarnya tidak dapat memutar file musik seperti ini karena editor teks tidak sama dengan pemutar media atau program manajemen media.



    Bagaimana mengonversi file M3U8



    File M3U8 bukan file video atau audio, jadi Anda tidak dapat mengonversinya ke .MP4, .MP3, atau format media lainnya. Untuk mengonversi file media menjadi referensi daftar putar M3U8 ke format lain, Anda harus mencari atau mengunduh file tersebut. Kemudian, Anda harus mengonversinya menggunakan program yang berlaku.


    Misalnya, jika file M3U8 Anda mereferensikan serangkaian file .TS, Anda harus mencari atau mengunduh file TS. Kemudian, Anda dapat menggunakan pemutar media VideoLAN VLC untuk mengonversinya ke format video lain.


    Sunday, 10 July 2022

    Apa itu Metaverse, Tepatnya?

    Apa itu Metaverse, Tepatnya?

    Apa itu Metaverse, Tepatnya?

    google.com, pub-0655609370809761, DIRECT, f08c47fec0942fa0




    Apakah Anda pernah menemukan replika virtual Mark Zuckerberg yang menakutkan saat ia meluncurkan Facebook-rebranded-as-Meta (kami tidak akan terbiasa dengan nama ini dalam waktu dekat), konser langsung di alam semesta Fortnite yang imersif, atau galeri seni digital di Decentraland – tidak ada yang bisa lepas dari kata kunci favorit internet: “Metaverse.”






    Tapi apa sebenarnya metaverse ini? Apakah ini alam semesta virtual dengan kemungkinan tak terbatas yang bisa kita masuki? Apakah masa depan internet dystopian yang dibangun di atas fiksi ilmiah spekulatif? Atau apakah itu hanya cara mewah untuk mengkategorikan realitas yang diperluas (XR) – istilah umum yang mencakup teknologi realitas tertambah, virtual, dan campuran?


    Metaverse adalah iterasi hipotetis dari Internet sebagai dunia maya tunggal, universal dan mendalam yang difasilitasi oleh penggunaan realitas virtual dan headset augmented reality. Dalam penggunaan sehari-hari, metaverse adalah jaringan dunia virtual 3D yang berfokus pada koneksi sosial


    Berbicara tentang metaverse terasa sangat mirip dengan berbicara tentang internet di tahun 70-an dan 80-an. Saat blok bangunan dari bentuk komunikasi baru sedang diletakkan, hal itu memicu spekulasi tentang seperti apa bentuknya dan bagaimana orang akan menggunakannya.




    Semua orang membicarakannya tetapi hanya sedikit yang tahu apa artinya atau bagaimana cara kerjanya. Melihat ke belakang, ternyata tidak persis seperti yang dibayangkan beberapa orang.


    Namun, dengan metaverse yang dipatok untuk menjadi pasar senilai $800 miliar pada tahun 2024, dan dengan raksasa teknologi seperti Facebook, eh, Meta, Microsoft, Apple, dan Google menginvestasikan banyak uang untuk mewujudkannya, inilah saatnya untuk mencari tahu apa yang samar dan kompleks arti istilah ini.



    Neal Stephenson Menciptakan 'Metaverse' pada tahun 1992. Sekarang Dia Membangun Satu



    Pada tahun 1992, penulis fiksi ilmiah Neal Stephenson menciptakan istilah "metaverse" dalam novel hitnya "Snow Crash." Sekarang, 30 tahun kemudian, dia bekerja sama dengan OG kripto lainnya, Peter Vessenes, untuk mewujudkan visinya.


    Neal Stephenson berbicara di SXSW 2022. (Amy E. Price/Getty Images for SXSW)


    Duo ini mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka membuat blockchain mereka sendiri yang berfokus pada metaverse yang disebut Lamina1. Vessenes akan menjadi CEO proyek sementara Stephenson akan menjabat sebagai ketua.


    Seperti visi metaverse yang dipopulerkan pada musim panas 2021, sebelum banyak dunia korporat mulai mengkooptasi istilah tersebut, Lamina1 akan dipusatkan pada metaverse terbuka dengan fokus pada integrasi virtual dan augmented reality.


    “Perubahan nama Facebook adalah tonggak besar bagi metaverse, meskipun idenya telah dibangun beberapa waktu sebelumnya,” kata Stephenson kepada CoinDesk dalam sebuah wawancara, menambahkan:


    “Sementara perusahaan besar seperti Microsoft [MSFT] tertarik, yang juga terjadi adalah banyak pemain kecil juga tertarik. Ada banyak orang yang ingin masuk ke metaverse dan membangun impian mereka, membangun ide-ide mereka, mewujudkan gagasan kreatif mereka atau ambisi komersial mereka.”


    Testnet dan betanet Lamina1 dijadwalkan akan diluncurkan akhir tahun ini, dengan tujuan akhir untuk menciptakan metaverse 3D imersif yang terinspirasi oleh novel itu sendiri.


    Dalam sebuah wawancara, Stephenson mengatakan kepada Vanity Fair bahwa dia hanya "mengada-ada." Tapi Metaverse bukan satu-satunya elemen Snow Crash yang membuatnya mendapatkan reputasi sebagai Nostradamus teknologi. Dia dikreditkan dengan memprediksi segala sesuatu mulai dari kecanduan kita pada teknologi portabel hingga digitalisasi, yah, semuanya, dan Anda dapat berterima kasih padanya, bukan James Cameron, karena membawa konsep Hindu "avatar" ke dalam bahasa sehari-hari.


    Perancang Google Earth Avi Bar-Zeev mengatakan dia terinspirasi oleh ide Stephenson, dan bahkan mencoba membuat penulis mengunjungi kantornya ketika dia sedang mengerjakan Keyhole, sebuah rangkaian aplikasi yang kemudian berfungsi sebagai dasar untuk teknologi pemetaan Google.


    “Dia tidak tertarik mengunjungi Keyhole, atau tidak punya waktu. Dugaan terbaik saya adalah bahwa dia agak bosan mendengar kami para ahli teknik mengoceh tentang Snow Crash sebagai visi besar untuk masa depan. Itu mungkin ada hubungannya dengan keberadaan Snow Crash menjadi visi Dystopian.


    Dystopian atau tidak, visi Stephenson tentang masa depan hampir tiba, dan setidaknya satu perusahaan teknologi virtual-reality start-up Magic Leap, telah mengambil Stephenson dalam kapasitas resmi—ia menjadi Chief Futurist pada tahun 2014. Di sini, dengan keuntungan dari 25 tahun melihat ke belakang, Stephenson berbicara dengan Hive tentang perbedaan antara augmented reality dan virtual reality, cara membuat Metaverse yang meyakinkan, dan mengapa media sosial memisahkan kita.


    Fiksi dystopian menawarkan visi masa depan. Distopia adalah masyarakat dalam kemerosotan dahsyat, dengan karakter yang berjuang melawan kerusakan lingkungan, kontrol teknologi, dan penindasan pemerintah. Novel dystopian dapat menantang pembaca untuk berpikir secara berbeda tentang iklim sosial dan politik saat ini, dan dalam beberapa kasus bahkan dapat menginspirasi tindakan.


    Monday, 20 June 2022

    Membuat Website Menggunakan Laravel

    Membuat Website Menggunakan Laravel

    Membuat Website Menggunakan Laravel




    Laravel adalah kerangka kerja PHP lintas platform untuk membangun aplikasi web, dengan sintaks yang elegan dan ekspresif. Dengan Laravel, kita dapat dengan mudah membuat situs web baru sambil juga memiliki fitur dan skalabilitas untuk menangani aplikasi tingkat lanjut dan berskala besar.






    Tetapi untuk benar-benar memahami manfaat Laravel dan kegunaannya membutuhkan pemahaman yang lebih mendalam. Laravel memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan perpustakaan besar fungsionalitas yang telah diprogram sebelumnya (seperti otentikasi, perutean, dan templating HTML). Akses ke perpustakaan ini mempermudah pembuatan aplikasi web yang kuat dengan cepat sambil meminimalkan jumlah pengkodean yang diperlukan.


    Laravel menawarkan lingkungan pengembangan yang sangat fungsional, serta antarmuka baris perintah yang intuitif dan ekspresif. Selain itu, Laravel menggunakan pemetaan relasional objek (ORM) untuk akses dan manipulasi data yang lebih sederhana.


    Berikut di bawah ini akan memandu Anda penyiapan untuk Laravel di perangkat Anda, lalu menunjukkan cara membuat dan menerapkan situs web Laravel Anda sendiri. Langkah-langkah instalasi khusus distribusi diberikan untuk Debian, Ubuntu, dan CentOS.


    Memulai dengan Laravel



    Instal Prasyarat

    1. Instal ekstensi PHP yang direkomendasikan oleh PHP dan Laravel.
      • Di Debian dan Ubuntu menggunakan:
        sudo apt install php7.4 php7.4-bcmath php7.4-common php7.4-curl php7.4-json php7.4-mbstring php7.4-mysql php7.4-xml php7.4-zip openssl
        

      • Di CentOS, Anda perlu mengambil langkah tambahan dengan menambahkan repositori Remi , karena repositori default manajer paket hanya menyertakan PHP versi 7.2.
        • Pertama, tambahkan repositori Remi:
          sudo dnf install https://dl.fedoraproject.org/pub/epel/epel-release-latest-8.noarch.rpm
          sudo dnf install https://rpms.remirepo.net/enterprise/remi-release-8.rpm
          


        • Kemudian, aktifkan PHP 7.4 dari repositori Remi dan perbarui manajer paket.
          sudo dnf module enable php:remi-7.4
          sudo dnf update
          


        • Terakhir, instal paket PHP yang diperlukan.
          sudo dnf install php php-bcmath php-common php-json php-mbstring php-mysql php-xml php-zip curl openssl
          


    2. Ubah ke direktori tempat Anda ingin menyimpan direktori proyek Laravel Anda. Dalam contoh ini, Anda menggunakan direktori home pengguna saat ini.
      cd ~
      


    3. Download Composer, memastikan bahwa Komposer dapat digunakan secara global, dan membuatnya dapat dieksekusi.
      curl-sS https://getcomposer.org/installer | php
       sudo mv composer.phar /usr/local/bin/composer
       sudo chmod +x /usr/local/bin/composer
      


    4. Jalankan Composer installer. Perintah berikut mengunduh penginstal, memverifikasi kunci SHA-384-nya, dan menjalankan skrip penginstalan jika kuncinya valid .
       php -r "copy('https://getcomposer.org/installer', 'composer-setup.php');"
       php -r "if (hash_file('sha384', 'composer-setup.php') === '756890a4488ce9024fc62c56153228907f1545c228516cbf63f885e036d37e9a59d27d63f46af1d4d07ee0f76181c7d3') { echo 'Installer verified'; } else { echo 'Installer corrupt'; unlink('composer-setup.php'); } echo PHP_EOL;"
       php composer-setup.php
       php -r "unlink('composer-setup.php');"
      


    Membuat Proyek Laravel



    1. Membuat Aplikasi Laravel.
       php composer.phar create-project laravel/laravel example-app
      


    2. Ubah ke direktori yang dibuat untuk aplikasi.
      cd example-app
      


      catatan

      Kecuali disebutkan sebaliknya, semua perintah berikutnya dalam panduan ini menganggap Anda masih berada di direktori proyek example-app.




    3. Jalankan PHP development server, Artisan, untuk memverifikasi bahwa penyiapan Laravel telah selesai.
       php artisan serve
      


      'Artisan serves' aplikasi pada localhost:8000. Untuk mengunjungi aplikasi dari jarak jauh, Anda dapat menggunakan terowongan SSH:
      • Di Windows, Anda dapat menggunakan alat Putty untuk mengatur terowongan SSH Anda. Ikuti bagian yang sesuai dari Menggunakan SSH di Windows panduan, mengganti nomor port contoh di sana dengan 8000.


      • Di OS X atau Linux, gunakan perintah contoh untuk menyiapkan terowongan SSH. Ganti example-user dengan nama pengguna Anda di server aplikasi dan 192.0.2.0 dengan alamat IP server.
          ssh -L8000:localhost:8000 [email protected]
        


    4. Sekarang, Anda dapat mengunjungi aplikasi di browser Anda dengan menavigasi ke localhost:8000.


    Membuat Website menggunakan Laravel



    Bagian ini menunjukkan kepada Anda cara mulai bekerja dengan kontroler dan tampilan Laravel untuk membuat situs web.



    1. Ikuti langkah-langkah di bagian Buat Proyek Laravel di atas untuk memulai dengan proyek dasar.


    2. Contoh ini membangun situs web dengan fitur halaman Home dan halaman About. Buat rute untuk masing-masing dengan membuka file rute — ~/example-app/routes/web.php — dan tambahkan konten berikut:

      File: ~/example-app/routes/web.php
       1
       2
       3
       4
       5
       6
       7
       8
       9
      10
      11
      12
      13
      
      <?php
      
      use Illuminate\Support\Facades\Route;
      
      use App\Http\Controllers\HomeController;
      use App\Http\Controllers\AboutController;
      
      Route::redirect('/', '/home');
      
      Route::get('/home', [HomeController::class, 'index']);
      
      Route::get('/about', [AboutController::class, 'index']);
          


      Pertama, ini mengimpor pengontrol-HomeController dan AboutController yang bisa dibuat dalam dua langkah berikutnya. Kemudian, itu mengarahkan permintaan ke /home damn /about URL ke pengontrol masing-masing. Ini juga termasuk rute untuk mengarahkan lalu lintas dari URL dasar (/) ke /home URL.


    3. Buat pengontrol Home fitur dengan membuat file ~/example-app/app/Http/Controllers/HomeController.php dan berikan konten yang ditunjukkan di bawah ini:

      File: ~/example-app/app/Http/Controllers/HomeController.php
        
       1
       2
       3
       4
       5
       6
       7
       8
       9
      10
      11
      12
      13
      14
      
      <?php
      
      namespace App\Http\Controllers;
      
      use App\Http\Controllers\Controller;
      
      class HomeController extends Controller
      {
          public function index()
          {
              return view('home', ['title' => 'Home Page']);
          }
      }
          


      Pengontrol ini hanya merender tampilan halaman Beranda dan memasukkan parameter title ke dalamnya.


    4. Lakukan hal yang sama untuk pengontrol Tentang. Dalam hal ini, file barunya adalah ~/example-app/app/Http/Controllers/AboutController.php. Pengontrol ini memiliki fungsi yang sama dengan pengontrol Beranda, namun sebagai gantinya, pengontrol ini merender tampilan halaman tentang.

      File: ~/example-app/app/Http/Controllers/AboutController.php
        
       1
       2
       3
       4
       5
       6
       7
       8
       9
      10
      11
      12
      13
      14
      
      <?php
      
      namespace App\Http\Controllers;
      
      use App\Http\Controllers\Controller;
      
      class AboutController extends Controller
      {
          public function index()
          {
              return view('about', ['title' => 'About Page']);
          }
      }
          


    5. Tampilan contoh ini berbagi menu navigasi, sehingga situs web dapat menggunakan template tata letak untuk mengurangi kode duplikat. Buat template layout sebagai ~/example-app/resources/views/layouts/master.blade.php, dan berikan konten yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini.

      Catatan
      Sebelum membuat template layout, Anda perlu membuat subdirektori layouts.
      mkdir~/example-app/resources/views/layouts
      


      File: ~/example-app/resources/views/layouts/master.blade.php
       1
       2
       3
       4
       5
       6
       7
       8
       9
      10
      11
      12
      13
      14
      15
      16
      17
      
      <html>
          <head>
              @if ($title)
                      <title>{{ $title }}</title>
              @else
                      <title>Example Laravel App</title>
              @endif
          </head>
          <body>
              <div><a href="/home">Home</a> | <a href="/about">About</a>
              <hr/>
              <div class="container">
                  @yield('content')
              </div>
          </body>
      </html>
          


    6. Sekarang, untuk membuat tampilan sendiri. Buat file ~/example-app/resources/views/home.blade.php dan file ~/example-app/resources/views/about.blade.php . Tambahkan isi file contoh di bawah ini:

      File: ~/example-app/resources/views/home.blade.php
        
      1
      2
      3
      4
      5
      6
      7
      
      @extends('layouts.master')
      
      @section('content')
              <h1>{{ $title }}</h1>
              <p>This is the home page for an example Laravel web application.</p>
      @endsection
          


      File: ~/example-app/resources/views/about.blade.php
       
      1
      2
      3
      4
      5
      6
      7
      
      @extends('layouts.master')
      
      @section('content')
              <h1>{{ $title }}</h1>
              <p>This is the about page for an example Laravel web application.</p>
      @endsection
          


      Masing-masing template tampilan ini pertama-tama mendeklarasikan bahwa ia memperluas template tata letak master. Ini memungkinkan setiap pekerjaan dalam tata letak, mengurangi jumlah kode yang harus Anda tulis ulang dan memastikan halamannya konsisten. Setiap tampilan mendefinisikan konten utamanya sebagai bagian dari bagian content, yang didefinisikan dalam tata letak master.


    7. Jalankan aplikasi menggunakan langkah-langkah yang diberikan di akhir Buat Proyek Laravel bagian di atas.

      Anda sekarang dapat mengunjungi situs web di localhost:8000.



    Terapkan Aplikasi Web Laravel



    Meskipun server Artisan bekerja dengan baik untuk pengembangan, Anda disarankan untuk menggunakan server yang lebih kuat untuk penyebaran produksi. Di bagian ini, Anda dapat melihat bagaimana melakukan hal itu, menggunakan aplikasi web Laravel Anda menggunakan NGINX


    Langkah-langkah ini mengasumsikan aplikasi Anda memiliki lokasi dan nama yang sama seperti yang diberikan di bagian sebelumnya.



    1. Install NGINX.

      • Debian and Ubuntu, gunakan :
          sudo apt install nginx
        


      • On CentOS, gunakan:
        sudo yum install nginx
        


    2. Copy proyek Laravel Anda di directory ke /var/www.
       sudo cp -R ~/example-app /var/www
      


    3. Tambahkan kepemilikan pengguna www-data atas subdirectory storage proyek.
       sudo chown -R www-data.www-data /var/www/example-app/storage
      


    4. Buat file konfigurasi NGINX untuk situs web, dan tambahkan konten yang ditunjukkan di bawah ini. Ganti example.com dengan nama domain server Anda.
      File: /etc/nginx/sites-available/example-app
       
       1
       2
       3
       4
       5
       6
       7
       8
       9
      10
      11
      12
      13
      14
      15
      16
      17
      18
      19
      20
      21
      22
      23
      24
      25
      26
      27
      28
      29
      30
      31
      32
      
      server {
          listen 80;
          server_name example.com;
          root /var/www/example-app/public;
      
          add_header X-Frame-Options "SAMEORIGIN";
          add_header X-Content-Type-Options "nosniff";
      
          index index.php;
      
          charset utf-8;
      
          location / {
              try_files $uri $uri/ /index.php?$query_string;
          }
      
          location = /favicon.ico { access_log off; log_not_found off; }
          location = /robots.txt  { access_log off; log_not_found off; }
      
          error_page 404 /index.php;
      
          location ~ \.php$ {
              fastcgi_pass unix:/var/run/php/php7.4-fpm.sock;
              fastcgi_param SCRIPT_FILENAME $realpath_root$fastcgi_script_name;
              include fastcgi_params;
          }
      
          location ~ /\.(?!well-known).* {
              deny all;
          }
      }
          


    5. Buat tautan simbolis dari file konfigurasi di direktori sites-enabled NGINX. Anda juga dapat menghapus konfigurasi situs default dari direktori ini.
       sudo ln -s /etc/nginx/sites-available/example-app /etc/nginx/sites-enabled/
       sudo rm /etc/nginx/sites-enabled/default
      


    6. Verifikasi konfigurasi NGINX.
       sudo nginx -t
      


    7. Aktifkan dan mulai layanan NGINX :
       sudo systemctl enable nginx
       sudo systemctl start nginx
      


    8. Demikian pula, aktifkan dan mulai layanan PHP-FPM, yang digunakan NGINX untuk menjalankan aplikasi Anda.
      • Debian and Ubuntu, gunakan:

        sudo systemctl enable php7.4-fpm
          sudo systemctl start php7.4-fpm
        


      • CentOS, gunakan:
        sudo systemctl enable php-fpm
          sudo systemctl start php-fpm
        


    9. Aplikasi Anda sekarang harus berjalan, kunjungi dengan menavigasi ke nama domain server Anda di browser Anda. Pastikan Anda mengawali nama domain dengan http daripada https, karena server belum disiapkan dengan Sertifikat SSL.


    Konklusi



    Anda sekarang memiliki situs web Laravel Anda sendiri dan berjalan! Untuk membangun apa yang Anda buat dengan mengikuti panduan ini, pastikan untuk melihat-lihat dokumentasi Laravel. Di sana, Anda dapat menemukan banyak informasi untuk menyelami lebih dalam komponen aplikasi Laravel.



    Info Tambahan



    Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan sumber daya berikut untuk informasi tambahan pada topik ini. Sementara ini disediakan dengan harapan akan menjadi berguna, harap dicatat bahwa kami tidak dapat menjamin keakuratan atau ketepatan waktu materi yang dihosting secara eksternal.

    Sunday, 19 June 2022

    Visual Studio 10 - Membuat Website

    Visual Studio 10 - Membuat Website

    Visual Studio 10 - Membuat Website




    Visual Studio.NET atau VB.NET atau ASP.NET, aplikasi bawaan Microsoft untuk menggunakan pembuatan Website. Aplikasi ini seolah-olah mereka sepenuhnya objek lokal karena sebagian besar pengaturan antara klien dan server berlangsung di latar belakang. Tip ini menunjukkan cara membuat layanan Web sederhana.






    Teknologi untuk membuat layanan web didasarkan pada HTTP, Simple Object Access Protocol (SOAP), dan XML. Karena layanan Web menggunakan standar terbuka, memanggil layanan Web cukup sederhana.


    Untuk membuat situs Website di Visual Studio.NET sangat sederhana. Teknologi sisi server ASP.Net memungkinkan pengembang untuk membuat layanan web dan kerangka kerja .NET menyediakan seperangkat alat dan kode yang canggih untuk menggunakan layanan web.


    Dalam latihan ini, kita akan membangun layanan web sederhana �Hello World'. Sebagian besar artikel mengajarkan tentang layanan web menggunakan contoh Hello World. Tetapi hanya sedikit yang menjelaskan teknologi di balik contoh layanan web ini secara rinci. Pada artikel ini kita akan mempelajari keduanya.



    Memulai Proyek Baru



    Membangun sebuah proyek, tampilan setiap proyek ditentukan oleh template yang digunakan. Setiap template menghasilkan jenis aplikasi yang berbeda, jadi setelah menyelesaikan prosesnya akan berbeda tergantung pada template yang kita gunakan. Langkah-langkah memulai sebuah proyek dibawah ini.



    Buat Proyek Website Baru



    1. Buka Visual Studio 2010


    2. Klik Start|All Programs|Microsoft Visual Studio 2010 Express|Microsoft Visual Web Developer 2010 Express. Anda akan melihat IDE memulai.


    3. Klik New Project. Kita akan melihat kotak dialog Proyek Baru ditampilkan di sini.



    4. Gulur kebawah Klik subfolder Visual C#


    5. Pilih templat aplikasi menurut jenisnya yang akan digunakan.



    6. Pilih jenis proyek. Misalkan akan memggunakan aplikasi template ASP.NET Web Application.

    7. Ketik nama No Code Project di kolom Nama. Pada bidang Solution Name field automatically changes untuk mencerminkan nama yang baru saja Anda ketikkan di bidang Nama. Bidang Solutoon Name dapat berisi nilai yang berbeda. Solutian Name adalah sejenis wadah. Kita dapat menyimpan beberapa proyek dalam satu solusi. Misalnya, Kita akan menyimpan aplikasi dan program pengujiannya dalam satu solusi. Dengan demikian, bidang Solution Name dapat berbeda dari nama proyek karena mencerminkan nama untuk solusi multi-proyek.

    8. Pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan file proyek. (Klik Browse untuk menampilkan kotak dialog Project Location untuk memilih folder yang ingin Anda gunakan). Kita dapat memilih lokasi drive mana saja di hard drive kita untuk menyimpan proyek.

    9. Pilih opsi Create Directory For Solution jika kita ingin file solusi muncul di foldernya sendiri. Fitur ini berguna terutama saat kita membuat solusi multi-proyek, karena setiap proyek akan muncul di subfoldernya sendiri. Namun, tetap memilih opsi untuk satu solusi proyek tidak menyebabkan masalah, jadi biasanya kita tetap memilih opsi ini.

    10. Klik OK. IDE akan membuat proyek baru untuk Anda berdasarkan template yang Anda pilih. Beberapa template menyediakan konten default.




    Tampilan halaman website default




    Selanjutnya Anda dapat berkreasi seperti menggunakan aplikasi lainnya dalam pembuatan website


    Semoga bermanfaat

    Saturday, 7 May 2022

    Free KineMaster Diamond Pro Full Version

    Free KineMaster Diamond Pro Full Version

    Free KineMaster Diamond Pro Full Version





    KineMaster Android adalah aplikasi editing video yang banyak digunakan sejuta umat. Aplikasi ini memudahkan penggunanya ketika didukung dengan banyak fitur menarik serta bermanfaat, KineMaster dalam satu dasawarsa telah memberikan kepuasan bagi para penggunanya.







    Keunggulan Kinmaster Diomand Pro



    Kinemaster Diomand Pro Mod Apk membuat yang editing video amatir menjadi editing video professional, dengan banyak fitur menarik yang menghasilkan video layaknya dihasilkan oleh pembuat video professional.


    Pengoperasian aplikasi ini sangat mudah dijalankan oleh siapa saja, baik aplikasi Kinmaster Pfo (warna orange) sebagai aplikasi pendahulunya, juga Kinmaster Diamonnd Pro (warna biru muda).


    Kali ini kami bagikan apk Kinmaster Diamond Pro (warna biru muda), dengan fitur lebih professional dibanding dengan pendahulunya. Kinmaster Diamond Pro full version hadir dengan tampilan sebagai berikut :


    1. TANPA IKLAN

      KineMaster Pro Mod Apk terbuat dengan tanpa menyisipkan iklan di dalamnya. Berbeda dengan KineMaster yang Kamu dapat download secara free di Play Store. Buat melenyapkan iklan KineMaster dari Play Store, pasti Kamu wajib berlangganan serta bayar perbulan.


    2. TANPA WATERMARK

      Yang keren lagi, dengan aplikasi free KineMaster Pro Mod Apk, sehabis export video ke ponsel, tidak hendak terdapat watermark yang tertinggal. Sebab tipe pro memanglah di desain supaya penggunanya nampak lebih handal dikala edit video. Sehingga, tidak terdapat watermark KineMaster pada video yang kita edit.


    3. LAYER TANPA BATAS

      Kita dapat meningkatkan video berapapun yang Kita butuhkan. Sebab buat tipe Pro, akumulasi video serta layer tidak dibatasi. Sehingga pengguna dapat lebih bebas buat meningkatkan bermacam berbagai video.






    4. Mutu VIDEO 4K

      Mutu video yang dapat di ekspor pada KineMaster Pro Mod Apk ini bermacam- macam cocok kebutuhan Anda. Apalagi kita dapat export video 4K dengan hanya memakai satu aplikasi Android bernama KineMaster ini.







    5. EDIT VIDEO SLOWMOTION

      Saat ini edit video slowmotion lagi banyak disukai. Style video ini memanglah unik serta membuat video nampak lucu. Ataupun apalagi jadi mellow. Di KineMaster Pro Mod apk Kamu dapat berupaya dampak slowmotion pada video yang terbuat.


    6. Dampak AUDIO Serta MUSIK UNLIMITED

      Akumulasi dampak audion serta musik pada video editor memanglah telah lumrah. Namun, dengan KineMaster Pro Mod Apk, Kamu dapat meningkatkan banyak sekali dampak audio yang diperlukan dalam proses editing. Sehingga video yang Kamu edit.


    7. SHARE VIDEO KE SOSIAL MEDIA

      Ada tombol menu yang dapat langsung share video yang telah Kamu import ke sosial media. Sehingga dapat lebih gampang serta tidak wajib copy paste link ataupun yang yang lain.


    8. ANIMASI KEYFRAME LEBIH BANYAK

      Banyak animasi keyframe yang bagus buat video Kamu. Animasi keyframe pasti sangat bermanfaat buat membuat video jadi lebih handal.


    9. TRANSISI BERAGAM

      Transisi yang disediakan di KinMaster Pro Mod Apk pula sangat banyak. Dampak transisi hendak membagikan rasa yang berbeda dari tiap video yang Kamu unggah.


    10. FONT BERAGAM

      Font dapat Kamu seleksi cocok dengan tema video yang Kamu edit. Oleh sebab itu, KineMaster tidak cuma sediakan Font standar yang banyak digunakan orang. KineMaster ketahui kebutuhan para penggunanya, sehingga font yang disediakan juga tidak terbatas.


    11. TRIM VIDEO MUDAH

      Bila Kamu perlu aplikasi potong video yang kilat dan cepet, selamat KineMaster Pro Mod Apk merupakan jawabannya. Trim ataupun potong video dengan KineMaster Pro Mod apk sangat gampang serta dapat dicoba siapa saja.



    Silahkan diunduh file apk Kinmaster Diamond Pro Full Version di bawah ini :


    apk Kinmaster Diomand Pro Full Version


    Semoga bermanfaat

    Thursday, 14 April 2022

    Tips Mengatasi 'Connection Problem or Invalid MMI'

    Tips Mengatasi 'Connection Problem or Invalid MMI'

    Tips Mengatasi 'Connection Problem or Invalid MMI'






    Masalah yang muncul seperti 'Connection Problem or Invalid MMI Code' pada smartphone Android kadang terjadi juga untuk jenis Andrpid yang di upgrade'VoLTE Call'. Dalam kasus ini terjadi karena ada roaming ketika digunakan untuk telephon langsung.







    Jika smarphone Anda mengalami masalah seperti ini, Anda tidak perlu khawatir jika menemui masalah seperti ini di Smartphone Anda. Karena Smartphone Android model terkini sudah memiliko fitur yang mudah untuk dimodifikasi sesuai kebutuhan kita.


    Modifikasi fitur internet connecting, lita dapat menentukan piliha jaringan LTE/3G/2G( auto), 3G/2G(auto), 3G only atau 2G only.


    Dalam kasus masalah Fix Code Fix tidak lama akan muncul, ketika Anda akan menggunakan jaringan operator prodiver, Indosat Ooredoo *123#, xl *123# dan Telkomsel *888#.


    Jika Anda menemui kasus 'Connection Problem or Invalid MMI Code', phonecell Anda tidak perlu untuk di restart, cukup matikan VoLTE. Maka kode operator cek pulsa dapat kembali normal.


    Jika ini dibutuhkan dalam pengisian pulsa, setelah selesai mengisi pulsa, Anda dapat mengangktifkan lagi fitur 'VoLTE Call'. Karena kasus ini sifatnya temporary oleh masalah roamig, bisa juga lemah jaringan providers di area Anda.


      Untuk mengaktifan dan atau menonaktifkan fitur VoLTE Call sebagai berikut :

    • klik 'settings' phonecell Anda.
    • klik 'connecting'
    • klik 'mobile networks'.
    • Switch ke off fitur 'VoLTE calls' jika akan mematikan fungsi
    • Switch ke on fitur 'VoLTE calls' jika akan menghidupkan fungsi.


    VoLTE calls adalah singkatan dari "Voice over LTE calls", yaitu fitur yang menawarkan untuk melakukan panggilan telephon melalui komunikasi data jaringan seluler LTE/4G.


    Untuk jenis smartphone Android terbaru dapat melakukan panggilan melalui jaringan LTE/4G, secara otomatis.


      Beberapa jenis Android perlu menghubungi operator jaringan Anda untuk memverifikasi apa yang valid untuk model perangkat jenis phonecell Anda.

    • Anda harus menggunakan telepon yang mendukung VoLTE.


    • Operator Providers dan langganan Anda (termasuk kartu SIM) harus mendukung VoLTE untuk model perangkat yang Anda gunakan.


    • Tergantung pada operator Providers, telepon Anda terkadang harus bermerek operator dan/atau menggunakan perangkat lunak sistem yang disesuaikan dengan operator.


    • Ponsel Anda harus berada dalam jangkauan jaringan LTE/4G



    Semoga bermanfaat