Facebook memperkenalkan logo barunya, logo ini untuk Perusahaan Facebook. Pembaharuan logo Perusahaan Facebook ini sebagai branding baru untuk membedakan perusahaan Facebook dengan aplikasi Facebook. Logo ini diperkenalkan ke publik hari Senin, 4 November 2019.
Facebook memperkenalkan secara resmi logo baru perusahaannya di situs Fb News Room. Pemberitaannya langsung disampaikan oleh Chief Marketing Officer Facebook Inc, Antonio Lucio. Logo baru ini untuk memberikan kejelasan atau membedakan dengan produk Perusahaan Facebook seperti Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra. Berikut kutipan Kepala Staf Pemasaran Facebook.
"Antonio Lucio, Kepala Staf Pemasaran Facebook Inc:
Facebook dimulai sebagai aplikasi tunggal. Sekarang, 15 tahun kemudian, kami menawarkan serangkaian produk yang membantu orang terhubung dengan teman dan keluarga mereka, menemukan komunitas dan menumbuhkan bisnis.
Hari ini, kami memperbarui branding perusahaan kami untuk menjadi lebih jelas tentang produk-produk yang berasal dari Facebook. Kami memperkenalkan logo perusahaan baru dan lebih membedakan perusahaan Facebook dari aplikasi Facebook, yang akan mempertahankan brandingnya sendiri.
Branding baru dirancang untuk kejelasan, dan menggunakan tipografi khusus dan huruf besar untuk membuat perbedaan visual antara perusahaan dan aplikasi.
Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Layanan utama kami meliputi aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra. Aplikasi dan teknologi ini telah berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun dan tim di belakangnya sering bekerja bersama dengan Facebook."
Logo baru Perusahaan ini akan mulai aktif di minggu ini untuk berbagai kegiatan event dan aktivitas perusahaan Facebook. Facebook juga bersamaan dengan launching Logo baru perusahaan membagikan produk logonya di situs Fb News Room.
Demikian informasi terbaru dari Facebook.
Semoga bermanfaat.