Tersiar kabar banyak keluhan dari pengguna iPhone 11. Keluhan terbesar terjadi saat upgrade firmware ke iOS 13.1.3, bahkan karena masalah ini diantaranya terpukul setelah memiliki iPhone terbaru. Lalu apa yang harus dilakukan jika sudah terlanjur membelinya ?
Keluhan yang ditemui, yaitu tentang jumlah kelambanan UI yang tidak normal, masalah AirPlay, masalah ID Sentuh dan ID Wajah, pengurasan baterai yang aneh, masalah dengan aplikasi pihak pertama dan ketiga, iMessage, Wi-Fi, Bluetooth, CarPlay, penguncian dan macet. Disarankan agar Anda tidak mengupgrade ke iOS 13.1.3
Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mendowngrade ke iOS 13.1.2. Untuk downgrade dibawah series itu sudah tidak bisa. Sebab Perusahaan Apple telah menutup jalur downgrade ke iOS 13.1.1, iOS 13.1, iOS 13.0, iOS 12.4.1, iOS 12.4, iOS 12.3.2, iOS 12.3.1, iOS 12.3, iOS 12.3, iOS 12.2, iOS 12.1.4, iOS 12.1 .3, iOS 12.1.2, iOS 12.1.1, iOS 12.1, iOS 12.0.1, iOS 12.0, dan iOS 11.
Jika Anda sudah terlanjur menginstall tidak dapat menemukan cara memperbaikinya, Anda harus mengunjungi forum diskusi Apple. Jika mereka tidak dapat membantu Anda, Anda mungkin ingin menghubungi Dukungan Apple melalui Twitter atau melalui situs web Apple. Di sana Anda dapat menanyakan lebih rinci tentang kinerja keluarga iOS 13. Juga menanyakan lebih lanjut tentang cara proses penurunan versi.
Apple telah mengonfirmasi, bahwa pembaruan iOS 13.2 dan perangkat lunak saat ini, masih dalam pengujian beta. Kepastian kapan akan segera dirilis, kemungkinan di akhir Oktober atau awal November tahun ini. Jadi salah satu solusinya menunggu di bulan itu.
Untuk masalah OS 13.1.3 di iPhone X, iPhone 8, iPhone 7, iPhone 6s, dan iPhone SE, yang sudah atau akan di upgrade, sebaiknya terlebih dahulu Anda dapat membuka ulasannya di situs ini
Demikian informasi terkait masalah bug di iPhone terbaru dan mengatasinya.
Semoga bermanfaat.