• Google
  • Blogger
  • WhatsApp
  • Design Contest
  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Linkedin
  • Line
  • Payoneer
  • Privacy
  • Wednesday, 2 May 2018

    Whatsapp Sudah Tidak Aman lagi Bagi Pengguna

    Whatsapp Sudah Tidak Aman lagi Bagi Pengguna


    Setelah membaca khabar, yang melatarbelakangi pendiri dan creators whatsapp keluar dari Facebook sebagai pemilik whatsapp, bahwa whatsapp akan dipasangkan iklan. Ini memberikan kesimpulan, whatsapp nantinya tidak akan seaman sekarang yang selama ini whatsapp adalah media chats paling aman, yang kedua telegram.




    Sejak tahun 2015 whatsapp telah mengumumkan, bahwa pengguna whatsapp dapat menggunakan media secara gratis. Dengan penggunaan whatsapp secara gratis, bukan berarti whatsapp tidak menerima pendapatan dari para penggunanya. Whatsapp mendapatkan keuntungan dari update whatsapp yang mereka buat. Sejak tahun 2016 hingga sekarang frekwensi update whatsapp lebih sering dilakukan dengan pemanisnya penambahan fitur didalamnya.


    Selama ini whatsapp menggunakan sistim keamanan user end user enscription, percakapan antara pengguna tidak masuk ke database whatsapp, tapi langsung ke database pengguna, dengan key enscription hanya penggunanya yang bisa membukanya, dengan begitu whatsapp menjadi media paling aman. Namun sejak ditambahkannnya gif, sama dengan memberi akses pihak ketiga untuk bisa masuk kedalam aplikasi whatsapp pengguna.


    Penambahan gif ini, menggunakan browser external, artinya ini adalah jalur utama bagi hacker atau pun pihak ketiga membaca handphone pengguna. Sejauh ini untuk mengantisipasi taping melalui jalur ini, whatsapp tidak menyediakan fasilitas untuk memblokir masuknya pihak ketiga pembuat gif. Yang dapat dilakukan oleh pengguna adalah dengan cara mengunci handphone pengguna, seperti layaknya pada aplikasi browser lainnya.


    Dengan akan dipasangkannya iklan pada aplikasi whatsapp, satu segi bagi facebook adalah mendongkrak keuntungan bagi perusahaan tersebut. Sedangkan bagi pengguna, whatsapp tidak akan lagi dapat memberikan garansi keamanan privacy penggunanya sekalipun key enscription tetap terpasang, sebab dengan penambahan iklan, akan semakin terbuka bagi pembuat layanan iklan yang curang untuk menambahkan kode kloning htm atau xmls untuk masuk secara leluasa ke account pengguna.


    Hal seperti ini seperti pada whatsapp palsu, yang bisa masuk ke account utama handphone pengguna, sehingga mereka dapat menyadap database para penggunanya. Mereka yang memasang whatsapp palsu, ketika mereka membuka aplikasi browser, browser utama akan dialihkan ke situs milik milik mereka, dari sinilah mereka melakukan perayapan data pengguna di handphone-nya.


    Hal lain dengan penambahan fitur iklan, sama dengan pemilik whatsapp dapat mengakses account pengguna. Dimana ini juga seperti pada aplikasi media sosial lainnya dan aplikasi browser, sekalipun masing - masing provider telah menambahkan sistim sekuriti yang paling aman pada platform. Mozilla telah menambahkan PIN, Chrome telah menambahkan fitur blokir iklan dan lain - lain. Pada akhirnya muara persoalan ini secara umum adalah masalah profit yang masuk ke kantong mereka.





    Ini adalah informasi objektif bukan untuk menakut - nakuti pengguna whatsapp. Selama ini whatsapp adalah aplikasi komunikasi pertama yang paling aman, kedua aplikasi telegram. Telegram sendiri telah kalah dalam sidang pengadilan di Rusia. Telegram harus memberikan kode enscription kepada pemerintah Rusia jika Telegram bisa diakses di Rusia. Keputusan terakhir Rusia menutup media Telegram di Rusia. Tuntutan Rusia ini muncul setelah aplikasi Telegram banyak digunakan para teroris.


    Kembali ke aplikasi whatsapp, sekalipun demikian, bahwa jika whatsapp nanti sudah terpasang iklan, whatsapp sudah tidak lagi aman bagi pengguna yang mengkhawatirkan dengan masalah privacy. Kita dapat meminimalisir terjadinya pemindaian data pengguna dari orang - orang yang tidak berwenang, caranya selain dengan cara di video di atas, tambahannya adalah mengunci handphone Anda:

    1. aktifkan kunci layar handphone.

      Untuk kunci sidik jari, pengamanan untuk orang - orang disekitar Anda dan dari pencuri. Sedangkan kunci pin handphone untuk mengunci account handphone Anda. Jadi aktifkan keduanya.


    2. Aktifkan security whatsapp

      Buka settings » account » security


    3. aktifkan pin whatsapp

      Caranya klik fitur two step verification


    4. kunci aplikasi whatsapp

      Untuk setiap merek handphone berbeda lokasinya, namun semua merek memiliki fasilitas ini.


    5. Selesai


    Demikian informasi masalah aplikasi Whatsapp setelah hengkangnya pendiri dan creators whatsapp dan solusi jika whatsapp tidak lagi seaman sebelumnya.


    Semoga bermanfaat.



    Artikel Terkait ;


















    Whatsapp - Arti 😊 Smileys Emoticon
    Efektifkah Rukes Baru Whatsapp di Eropa?
    Whatsapp Buddies spying on You With Chatwatch app
    Whatsapp Update - Fitur Update Whatsapp
    Whatsapp Udate - Cara Seting Live Location
    Whatsapp Update - Cara Membuat Description Grup Whatsapp
    Whatsapp Update - Wallpaper Dan Edit Share Photo Video
    Whatsapp - Setup Anti Spying
    Whatsapp Business - Cara Aktifkan Label Dan Auto Reply
    Whatsapp Payment d How To Add Feature Whatsapp
    Peringatan Whatsapp - Whatsapp Palsu Telah Beredar
    Whatsapp - Hapus Ini Jika Handphone Mulai Panas
    How To Restore Histories Chats Whatsapp No Need Reinstall
    Tips On Whatsapp Delete For Everyone To Be Effective
    How To Set Up Whatsapp Manual Download To Save Pulses
    Tips Mengamankan Account WA Jika Handphone Hilang Atau Dicuri
    Tips Mengunci Whatsapp Dari Penyadapan
    Tips On Troubleshooting Voice Calls Whatsapp
    Whatsapp Broadcast Tutorials
    Whatsapp Business Released in 2018
    Emoticon WA Terbaru Dari WhatsApp
    Whatsapp Translate
    Tips Disabled Gif Whatsapp
    Tips Menonaktifkan Pemberitahuan Whatsapp
    Tip Membuka Whatsapp app Yang di Blokir Oleh Satu Negara

    Sunday, 29 April 2018

    Whatsapp Beta Update - Fitur Request Account Information

    Whatsapp Beta Update - Fitur Request Account Information


    Dalam Minggu ini update terbaru WhatsApp Beta, telah menyediakan fitur barunya, yaitu fitur "Request Account". Fitur yang hanya tersedia pada Whatsapp Messenger version 2.18.129. Untuk Whatsapp Masengger terbaru, yaitu Whatsapp biasa, yaitu version 2.18.122 belum tersedia fitur ini.




    Penambahan fitur ini juga masih seiring dengan issue kebocoran data. Sehingga Whatsapp menambahkan fitur ini kepada penggunanya. Kasus besar ini telah mendorong hampir semua provider media sosial, kecuali google plus, menambahkan fitur yang dianggap adalah milik privacy penggunanya. Tentunya ini untuk menghindari serangan kepada pemilik provider jika suatu saat permasalahan yang sama mencuat kembali


    Pada Whatsapp Beta terbaru, telah menambahkan fitur terbarunya dalam hubungan itu. Fitur untuk permintaan informasi akun Anda ini, fungsinya untuk melihat dan mengunduh informasi dan pengaturan akun WhatsApp Anda. Fitur ini, Meminta Informasi Akun yang diluncurkan ke semua pengguna di seluruh dunia pada versi terbaru aplikasi Whatsapp versi 2.18.129.


    Fitur Request Account Info memungkinkan Anda untuk meminta dan mengekspor semua laporan dari informasi dan pengaturan akun WhatsApp Anda, ternasuk informasi ini termasuk foto profil dan nama grup Anda yang Anda buat dan Anda ikuti.


    Whatsapp akan mengirim data tersebut dalam files ZIP, didalam files tersebut whatsapp tidak menyertakan data percakapan Anda, di dalam hanya ada dua format yang disediakan oleh Whatsapp, yakni dalam html dan file JSON. File ini dapat Anda lihat di aplikasi lain seperti File berextension Json File, aplikasinya yang dapat digunakan, notepad++, html app, phyton app, macromedia app dan lain - lain.


    Seperti dalam video di atas, tata letak dan cara melakukan request informasi account, adalah sebagai berikut:


    1. Install update Whatsapp Beta Messenger terbaru versi 2.18.129


    2. Buka aplikasi Whatsapp tersebut




    3. Klik fitur "titik tiga vertikal" yang berada di bagian atas sebelah kanan halaman Whatsapp


    4. Klik fitur "settings"


    5. Klik fitur "privacy"


    6. klik fitur "request account"


    7. klik "request account"

      Setelah melakukan klik request account, Anda sedang mengirim permintaan informasi account Anda. Pada proses ini, dalam beberapa menit, data Anda akan dikirim ke handphone Anda.


    8. Setelah data files terkirim, klik "download files"


    9. Setelah terunduh, share data tersebut ke account Whatsapp Anda yang lain atau kirim ke alamat email Anda sendiri.


    10. Jika dikirim ke account Whatsapp Anda yang lain, buka file manager » klik » document» data Anda ada di sini, extract file terlebih dahulu sebelum melihatnya


    11. Jika dikirim via email ke alamat email Anda sendiri, unduh file tersebut dan extract file terlebih dahulu sebelum membukanya.


    12. Selesai


    Demikian cara mengunduh informasi account Whatsapp. Jika Anda ingin mencobanya, ganti whatsapp Anda dengan Whatsapp beta, namun jika sudah terpasang Whatsapp beta, Anda tinggal melakukan update Whatsapp tersebut


    Semoga bermanfaat.



    Artikel Terkait ;


















    Whatsapp - Arti 😊 Smileys Emoticon
    Efektifkah Rukes Baru Whatsapp di Eropa?
    Whatsapp Buddies spying on You With Chatwatch app
    Whatsapp Update - Fitur Update Whatsapp
    Whatsapp Udate - Cara Seting Live Location
    Whatsapp Update - Cara Membuat Description Grup Whatsapp
    Whatsapp Update - Wallpaper Dan Edit Share Photo Video
    Whatsapp - Setup Anti Spying
    Whatsapp Business - Cara Aktifkan Label Dan Auto Reply
    Whatsapp Payment d How To Add Feature Whatsapp
    Peringatan Whatsapp - Whatsapp Palsu Telah Beredar
    Whatsapp - Hapus Ini Jika Handphone Mulai Panas
    How To Restore Histories Chats Whatsapp No Need Reinstall
    Tips On Whatsapp Delete For Everyone To Be Effective
    How To Set Up Whatsapp Manual Download To Save Pulses
    Tips Mengamankan Account WA Jika Handphone Hilang Atau Dicuri
    Tips Mengunci Whatsapp Dari Penyadapan
    Tips On Troubleshooting Voice Calls Whatsapp
    Whatsapp Broadcast Tutorials
    Whatsapp Business Released in 2018
    Emoticon WA Terbaru Dari WhatsApp
    Whatsapp Translate
    Tips Disabled Gif Whatsapp
    Tips Menonaktifkan Pemberitahuan Whatsapp
    Tip Membuka Whatsapp app Yang di Blokir Oleh Satu Negara

    Thursday, 26 April 2018

    Twitter - Tips Cara Settings Data Pengguna

    Twitter - Tips Cara Settings Data Pengguna


    Setelah Facebook menambahkan fitur data pengguna, kini Twitter pun telah menambahkan data pengguna dengan nama fitur "Personalization and data". Ini seiring dengan berita kebocoran data pengguna, sehingga para pemilik media sosial menambahkan fitur ini agar tak ingin dipersalahkan jika di kemudian hari terjadi lagi masalah yang sama.




    Sebetulnya data pengguna media sosial bukan sesuatu yang penting sebagai data pribadi pengguna, namun kenyataan orang menjadi paranoid dengan tindakan pencurian data. Mungkin Anda yang pernah menggunakan jejaring sosial Friendster sebelum Facebook dan Twitter ada, disana Anda menyimpan data, kemudian data itu lenyap seiring dengan kehancuran Friendster yang berubah menjadi situs games.


    Begitu pula ke belakang, dengan multiply yang sudah ada sejak 2003, termasuk grup yahoo dan lain sebagainya. Media sosial tadinya hanyalah tempat bagi kalangan muda untuk saling menjalin komunikasi. Dan kemudian kalangan muda ini sekarang yang terus bertambah usia, makin terbiasa menjadikan media sosial sebagai bagian dari hidupnya, mereka inilah yang sekarang kaum muda dulu yang sekarang menua mendominasi jaringan sosial paling populer di dunia, yaitu Facebook dan Twitter.


    Dan yang paranoid adalah orang - orang baru yang terinfluense dengan arus besar jejaring sosial. Mereka mengira data accountnya sangat penting dan bersifat pribadi dan rahasia. Sayangnya mereka yang mengira datanya penting dan rahasia tidak menyimpannya di brankas pribadinya di rumahnya, tapi malah menyimpannya di media sosial. Yang menggelikan beberapa negara bahkan memeriksa masalah kebocoran data pengguna sampai dilakukan penyelidikan di kepolisian dan di bahas di dewan senat.


    Sikap ini memperlihatkan kebodohan mereka dalam menyikapi apa yang mereka tidak paham tapi merasa paling jenius. Ini sebagai komplemen saja terhadap situasi yang terjadi pasca kebocoraj data mencuat ke permukaan.


    Kembali kepada Data Pengguna Twitter, per 25 April 2018, Twitter menambahkan fitur data pengguna. Untuk mengakses dan membuat pengaturannya dapat dilihat di video diatas, yang rinciannya sebagai berikut;


    1. buka twiiter app atau situs twitter di browser tools di smartphone Anda ( sebaiknya gunakan Chrome atau Firefox mobile )


    2. Klik fitur icon "Settings" yang terletak di bagian atas kanan halaman dan atau klik profile account, scroll kebawah, klik fitur "settings & privacy"




    3. klik fitur "privacy and safety"


    4. Setelah terbuka scroll ke bawah


    5. klik fitur "personalization and data"


    6. scroll ke paling bawah


    7. klik dibawah fitur "see your twitter data" yang berwarna font biru langit.


    8. klik kolom your data yang ada di sebelah kanan kolom your profile.

      Pada halaman ini Anda dapat melakukan edit data


    9. selesai.


    Pengunaan data ini dalam hubungan kecepatan perkilobites, yang juga bagi mereka yang menyimpan data website dan aplikasi di twitter, dapat mengunduhnya kembali.


    Pada video di atas juga menampilkan perubahan tata letak embedded twitter dan post share twitter. Perubahan tataletak ini sudah beberapa bulan ada, seiring dengan dimuatnya perubahan kebijakan penggunaan twitter sejak mencuat aduan di banned salah satu pengguna twitter yang dianggap oleh twitter konten tweet post -nya, telah menyerang tokoh ternama holywood. Sekalipun alasan tudingan twitter ini sangat absurd, namun twitter tetap menangguhkan account tersebut dan kemudian munculnya tekanan terhadap twitter.


    Kemudian CEO Twitter membuat kebijakan baru, yang sebetulnya isinya tidak jauh berbeda dengan kebijakan sebelumnya. Tidak lebih hanya menegaskan dari tindakan yang sudah dilakukan twitter sebelumnya.


    Demikian tips cara menggunakan data twitter, berikut dengan sekilas rentetan yang melatarbelakanginya.


    Semoga bermanfaat.

    Facebook - Tips Cara Settings Data Pengguna

    Facebook - Tips Cara Settings Data Pengguna


    Sejak kasus kebocoran data pengguna, facebook telah menambahkan fitur data facebook. Fitur ini untuk mengembalikan / mengunduh data yang sudah diupload dan pengaturan pengunaan data dalam kaitan besaran kapasitas ukuran data yang akan digunakan. Selain itu Facebook pun telah menambahkan kontak Facebook yang dapat dihubungi langsung.




    Pembaharuan dengan menambahkan alamat kontak Facebook, dari sudut Facebook, mungkin ini bagian dari jalan keluar yang dibuat Facebook atas kasus besar kebocoran data yang dilakukan Cambridge Analyse, juga untuk menepis tudingan Snowden yang menyebut salah satu bisnis Facebook adalah menjual data.


    Hal lain adalah Facebook tidak lagi sekedar media sosial biasa, tapi juga sudah menjadi arena politik untuk saling mempengaruhi, yang sedikit banyak telah mengubah norma dalam peradaban. Kasus besar ini juga tentunya telah mengubah sistem front end dan back end situs media sosial ini, yang memberikan keleluasaan pengguna dalam pengelolaan data.


    Pengelolaan data pengguna yang dapat diunduh ini khusus bagi pengguna yang menambahkan data aplikasi di facebook dan data website. Namun dalam penggunaan data, semua pengguna dapat melakukan pengaturan. Pengaturan untuk semua data, termasuk photo, image dan video. Selain itu dalam penjelasan kebijakan penggunaan data facebook pun telah mengupdate dengan kontak facebook yang dapat dihubungi.


    Dalam pengaturan penggunaan data pengguna, tips bagi Anda yang setia menggunakan media sosial facebook, di dalam pengaturan ada tiga pilihan, pilihan yang tepat bagi Anda sangat ditentukan oleh tujuan Anda dalam menggunakan Facebook. Dibawah ini mungkin dapat membantu Anda agar efektif dan efisien dalam penggunaan Facebook;


    1. Pilih "Sedikit"

      Ini untuk penguna yang pasif, dalama arti menjadikan facebook hanya untuk menulis update, melihat berbagai peristiwa dan update di facebook.


    2. Pilih "Normal"

      Ini untuk pengguna aktif, dalam arti selain menulis update, juga berbagi image.




    3. pilihan "banyak"

      Bagi penguna aktif yang suka berbagi video, pembuat aplikasi dan para advertiser


    Pengunaan data ini dalam hubungan kecepatan perkilobites, tentunya di sini dalam besaran kuota pulsa data. Seberapa besar budget data pulsa yang Anda tetapkan untuk penggunaan di setiap media sosial.


    Untuk masuk ke pengaturan tersebut, seperti yang ditampilkan di video diatas, caranya adalah sebagai berikut;


    1. buka aplikasi Facebook di smartphone Anda


    2. scroll ke bawah jika menggunakan browser tools (chrome, firefox, opera mini, uc browser, safari dan facebook lite app)


    3. klik tanda titik tiga yang terletak disebelah kanan atas halaman facebook (jika menggunakan chrome, firefox, uc browser dan facebook app)


    4. Scroll ke bawah


    5. Klik fitur "settings"


    6. Klik fitur "generals"


    7. klik fitur "penggunaan data"


    8. pilih salah satu pilihan


    9. selesai


    Di dalam fitur data ini juga Anda dapat membaca secara lengkap uraian kebijakannnya, caranya pada fitur settings klik "privacy" » scroll ke bawah » klik fitur "data". Di sana di bagian akhir Anda melihat kontak facebook yang dapat dihubungi dengan layanan korespondesi.


    Demikian tips cara menggunakan data facebook, setelah ini akan dibahas data pengguna twitter



    Semoga bermanfaat.



    Artikel Terkait



    Facebook Tips Cara Settings Data Pengguna
    Snooze Button Fitur Baru Facebook
    Tips Memulihkan Account Facebook Karena Handphone Hilang Atau Dicuri
    Tips Cara Sign Up Facebook Yang Baik Dan Benar
    Tip Cara Mengetahui Asli Atau Palsu Profile Facebook
    Ujicoba Photo Telanjang Oleh Facebook
    Tip Tambah Plugin FanPage Facebook
    Tips Create FanPage Facebook

    Sunday, 22 April 2018

    Android Message Pesaing Baru WhatsApp

    Android Message Pesaing Baru WhatsApp


    Google telah merilis aplikasi baru perpesanan yang diharapkan dapat berkompetisi dengan aplikasi ternama yang sudah ada seperti WhatsApp, iMessage Apple, Line dan Facebook Messenger. Aplikasi ini sebagai terobosan dari aplikasi milik Google yang sudah ada sebelumnya, seperti Hangouts, Allo, Duo, dan Android Messages. Anda dapat lihat tampilan aplikasi ini di video di atas.




    Yang paling bertanggung jawab dengan aplikasi ini adalah Anil Sabharwal, dia ditunjuk sebagai tim komunikasi oleh CEO Google, Sundar Pichai , untuk memperbaiki masalah lama dan klasik, yang paling menjengkelkan di Google. Sabharwal diberi mandat, bahwa ia harus menemukan cara untuk membuat pengalaman dalam menggunakan SMS di Android tidak sekedar baik, tetapi harus bisa menjadi bagian dari jaringan global yang dominan yang benar-benar dapat bersaing dengan orang-orang seperti WhatsApp, Facebook Messenger, dan iMessage.


    Anil Sabharwal menyampaikan:“Saya datang ke sini sebagai orang yang membuat produk konsumen."


    Dia melakukan inventaris penawaran dan strategi dari Google. Sebagai hasil dari pendekatan "try all" Google untuk perpesanan buatan Google. Dimana saat ini Perusahaan memiliki empat aplikasi perpesanan, yakni Hangouts, Allo, Duo, dan Android Messages. Sebagai hasilnya adalah keluarlah aplikasi yang mereka sebut "Google Chats.


    Google Chats ini melakukan terobosan dalam aturan penggunaan SMS dalam skala global. Google pun secara diam-diam telah menautkan aplikasi ini ke setiap operator ponsel besar di planet ini dalam mengadopsi teknologi yang dapat menggantikan SMS. Aplikasi ini akan disebut "percakapan". Hal itu mengacu dpada standar yang disebut "Profil Universal untuk Layanan Komunikasi yang Kaya.


    Sedangkan SMS adalah perpesanan standar yang harus ada pada setiap smartphone. Google sendiri memiliki visi tentang aplikasi SMS ini adalah membuat pengalaman SMS default di ponsel Android sebagus aplikasi perpesanan modern lainnya. Ini semacam "jeda" yang dalam pengerjaannya melibatkan semua tim untuk dapat mentransfer keahliannya pada proyek inj dan meletakkan semua sumber daya ke dalam aplikasi lain, yang diberi nama "Android Messages".


    Aplikasi percakapan bukan sesuatu yang baru pada aplikasi SMS. Sebaliknya, apa yang dihadirkan pada Android Messages lebih dari satu seperangkat fitur baru yang umum dalam aplikasi yang sudah terpasang di sebagian besar ponsel Android. Aplikasi "Google Chats" adalah Layanan Komunikasi Kaya (RCS), yaitu standar baru pada perpesanan yang diharapkan dapat menggantikan SMS. RCS ini secara otomatis akan diaktifkan di dalam Android Messages, aplikasi default OS untuk mengirim perpesanan.




    Dalam mengoperasikan Android Messages, banyak fitur pada aplikasi SMS, termasuk tanda terima telah dibaca, indikator pengetikan, gambar dan video resolusi penuh, dan teks grup. Namun aplikasi percakapan inj menggunakan layanan berbasis operator, bukan layanan Google. Ini hanya "obrolan," bukan "Google Chat". Jadi saat akan melakukan pesan berbasis MMS maka harus melakukan pengaturan MMS pada smartphone.


    Hal yang terpenting, perusahaan Google telah melakukan langkah yang strategis mempelopori pengembangan pada standar baru, sehingga layanan percakapan dapat berjalan pada setiap operator akan dapat dioperasikan. Namun, sepertihalnya umum yang ada pada SMS, aplikasi percakapan SMS ini tidak akan dienkripsi dari ujung-ke-ujung. Aplikasi akan mengikuti standar intersepsi hukum yang sama. Dengan kata lain itu tidak akan seaman iMessage atau WhatsApp.


    Google merasa optimis, akan banyak operator akan beralih tahun ini. Pesan obrolan akan dikirim bersama paket data Anda. Sehingga dalam penggunaannya kemungkinan Anda hanya akan ditagih untuk data apa pun (minimal) yang diperlukan untuk setiap mengirim pesan. Karena setiap pesan akan sampai ke operator layaknya seperti SMS biasa.


    Jika Anda mengirim pesan menggunakan Android Messages sedangkan yang menerima belum terpasang aplikasi ini, maka pesan yang dikirim berupa pesan SMS. Berbeda halnya dengan aplikasi semodel WhatsApp, jika mengirim pesan WhatsApp ke orang yang tidak menggunakan aplikasi WhatsApp pada, maka pesan tersebut tidak akan terkirim


    Jika Anda ingin mencoba berpengalaman menjelajahi aplikasi ini, silahkan di unduh di Play Store Smartphone Anda, atau dapat diunduh di sini


    Selamat mencoba


    Monday, 16 April 2018

    Cara Membuat Strategi Marketing Jitu Di Instagram

    Cara Membuat Strategi Marketing Jitu Di Instagram


    Seperti janji kemarin, pada postingan sebelumnya, bahwa akan dibahas tentang "cara membuat strategi marketing jitu di Instagram". Nah! Hari ini kita akan kupas tentang materi itu. Seperti kita ketahui, semakin ke sini, popularitas sosial media instagram terus makin meningkat, dimana penggunanya sangat beraneka ragam, dari multi usia, multi profesi sampai multi interest. Dan dari semuanya itu, kita dapat bagi ke dalam tiga kategori bagian pada kedudukan penggunanya, yang pertama golongan, yaitu pesohor, kedua pengidolanya dan penghubung diantara keduanya yang memerankan media sosial ini bisa tetap bertahan, yakni para advertiser.




    Dari tiga golongan ini, memberikan gambaran untuk meletakkan sebuah strategi yang tepat menjual sebuah produk, khususnya bagi Anda yang akan mencoba membuat account Instagram sebagai media untuk menjual produk Anda. Tidak sedikit mereka yang tumbang diperjalanannya lalu menghentikannya, ini karena banyak faktor yang jadi penyebabnya.


    Salah satu yang jadi penyebabnya adalah karena sulitnya untuk menjual ataupun meningkatkan penjualannya. Ini secara umum disebabkan oleh karena, mereka tidak melihat tiga kedudukan golongan tadi, kedua ditambah lagi, terlalu fokus dengan produk jualan Anda tanpa pernah mau mengenali lebih dekat follower dan following Anda tentang karakter mereka dan atau tidak menjalin kedekatan emosional dengan calon pelanggan dan pelanggannya.


    Jadi barang yang tidak banyak yang terjual bukan berarti karena Anda tidak memiliki dana untuk membuat sebuah kontes atau karena Anda memiliki budget terbatas. Itu bukanlah penentu utama. Anda dapat lancar berjualan tanpa harus membuat kontes sebagai katalisatornya. Semua dapat Anda lakukan dengan kemampuan dana yang terbatas.


    Jika Anda adalah penjual produk yang tidak memiliki modal dan berharap dapat meningkatkan perekonomian Anda dengan berjualan di Instagram, itu pasti bisa. Anda tidak perlu minder atau takut kalah bersaing dengan advertisers besar bahkan kapitalis yang juga menggurita*) di sana. Di sini Aha Sarang Komputer akan memberikan tips membuat strategi dan langkahnya setahap demi setahap.


    Ada 3 strategi sebelum Anda melangkah mempromosikan produk Anda, yaitu


    1. buatlah account dengan nama merek produk Anda


    2. buatlah deskripsi singkat tentang kelebihan produk Anda.


    3. Siapkan logo dan photo untuk latar belakang atau thema profile Anda. Setelah siap upload.


    4. berikan informasi nomor kontak Anda dan lokasi Anda

    5. Alihkan Istagram Anda ke Instagram bisnis dan juga sekaligus dibuatkan account fanpage Facebook Anda.

      Untuk melakukan tahapan ini silahkan buka di sini


    6. Lakukan surveys selama satu bulan semua follower dan following Anda.

      Di sini Anda jangan terbawa pengaruh, bahwa memiliki jumlah follower itu wajib, yang harus Anda lakukan following sebanyak - banyaknya. Sekaligus juga harus meluangkan waktu untuk melihat update apa saja yang mereka buat, baik photo maupun video, berikan tanda like juga. Selain itu dalam surveys Anda juga harus melihat apa saja yang mereka sematkan like mereka,

      Langkah ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang mereka suka. Jika Anda melakukan ini, belum satu bulan, paling cepat dalam satu minggu, Anda pasti sudah dapat menemukan ide tagline apa yang menarik untuk produk Anda. Dan satu bulan cukup untuk melakukan itu, jadi dalam hal ini Anda tidak harus terburu - buru ingin menjual produk Anda


    7. Setelah satu bulan mulailah perkenalkan produk Anda.

      Pada Langkah ini yang harus dilakukan ;



      • Edit gambar

        Lakukan pengeditan gambar, yang diperlukan disini bukan gambar yang keren. Tapi gambar yang jelas, terang dan tajam. Caranya perbesar gambar Anda minimal 1,5 x, kemudian tingkatkan contras, brightener dan sharp. Tingkatkan sedikit blur dan shadows.


      • Upload gambar produk Anda

        Pada jam kerja, photo di upload antara jam 17.00 WIB sd jam 19.00 WIB. Pada hari libur, jam 09.00 WIB sd Jam 12.00WIB.

        Sebelum di-upload tambahkan hastagh. Dua sampai tiga hastag cukup. Hastag ini adalah tautan untuk memperkenalkan produk Anda.


      • Tidak mengupload gambar animasi (format gif) dan video di setiap update status Anda

        Tujuannya agar pengguna Instagram lebih mudah melihat gambar yang Anda upload, di sini pertimbangkan pengguna yang memiliki kuota minim, kebanyakan mereka itu Anak sekolah dan mereka itu pasar Anda, bukan sekedar supaya mereka membeli, tapi dari mereka produk Anda cepat dikenal, sekalipun misalkan orientasi pasar produk Anda untuk orang dewasa atau para lanjut usia.


      • Tidak meng-upload photo diluar photo produk Anda.

        Dalam hal ini Anda harus memiliki dua account Instagram, tujuannya agar ketika Anda ingin berbagi photo tentang pengalaman pribadi Anda dengan teman, keluarga atau kerabat, tidak disatukan dengan photo - photo produk Anda, biarkan itu terpisah di account Instagram yang lainnya, kecuali photo Anda yang bersama produk Anda di dalamnya.


    8. Setiap photo yang Anda upload diberi like oleh follower, berikan ucapan terima kasih dan like back pada photo status mereka.

      Di sini tujuannya selain menjalin kedekatan komunikasi juga menjadi arena untuk belajar menjalin komunikasi dengan calon pelanggan Anda.


    9. Upload photo produk secara berkala.

      Anda bisa melakukannya seminggu sekali atau seminggu dua kali, itu sudah cukup.


    10. Buatlah insta story.

      Dalam pembuat insta story sebuah produk itu berbeda dengan insta story profile pribadi. Untuk sebuah insta story produk dibutuhkan sebuah konsep. Maka buatlah konsep yang matang dan menarik tentang produk Anda.

      Untuk Insta Story Produk Anda dapat menguploadnya sebulan sekali.


    11. kembali ke poin 6 dan lakukan berulang kali.

    Demikian tahapan cara membuat strategi marketing jitu di Instagram. Setelah 6 bulan lihatlah Anda akan menuai hasilnya. Yang tak kalah pentingnya dan sangat menentukan dalam kelangsungan usaha Anda adalah pelayanan Anda, dari pengiriman yang tepat waktu sampai semua close. Dan abadikan setiap barang yang diterima pelanggan Anda bersama Anda dan upload.


    Dan terakhir, setelah usaha berjalan lancar, ucapkan rasa syukur pada Tuhan Anda dan sedikit berderma atas rejekinya pada orang - orang disekitar Anda yang membutuhkan.


    Semoga bermanfaat dan sukses.







    Fotenote:


    * menggurita = menyebarluas, merajalela, menguasai, berakar.



    Artikel Terkait

    Saturday, 14 April 2018

    Cara Menghubungkan Instagram Ke FanPage Facebook

    Cara Menghubungkan Instagram Ke FanPage Facebook

    Jika Anda ingin menjadikan instagram sebagai e-commerse, yaitu media untuk menjual produk Anda, itu adalah pilihan yang tepat. Sebab sejak didirikan tahun 2010 hingga kini pamornya terus meningkat, ada kurang lebih 2 Milyar penguna Instagram, 700 juta lebih pengguna aktif tiap bulanya, dan ada 2 juta advertisers yang bergulir di sana tiap bulannya. Untuk menjadikan Instagram sebagai penjualan produk Anda, selain Website, Anda pun harus membuat Fanpage Facebook.




    Fanpage Facebook adalah halaman khusus dari Facebook sebagai tempat mempromosikan apa saja, dari promosi produk sampai mempromosikan talenta dan lain sebagainya. Membuat FanPage Facebook menjadi sesuatu yang wajib dibuat sekalipun tidak ada aturan baku yang mewajibkan pengguna Instagram yang ingin menjual produk, harus membuat account fanpage Facebook. Karena FanPage Facebook sebagai media promosi sebuah produk, maka dengan memiliki account fanpage akan memudahkan bagi calon konsumen Anda, mengenal lebih dekat produk Anda.


    Selain FanPage Facebook yang Anda harus punya, Anda juga harus mempunyai situs atau website, ini akan lebih menunjukkan integritas kepercayaan calon konsumen terhadap produk yang ingin Anda jual. Dua hal inilah sebagai kelengkapan yang harus disiapkan sebelum Anda memulai bisnis online agar apa yang akan Anda jalankan berjalan dengan mulus.


    Pada tutorial kali ini, khusus tentang cara memasangkan link FanPage Facebook ke account Instagram. Seperti pada video turorial di atas, maka untuk menghubungkan Intagram ke FanPage Facebook, profile Instagram harus di switch ke account instagram Bisnis, caranya sebagai berikut;


    1. Buka aplikasi Instagram di smartphnoe Anda


    2. Klik fitur icon "profile"

      yaitu gambar yang berada paling kanan di sebelah bawah halaman Instagram


    3. kemudian setelah terbuka halaman profile, klik fitur "titik tiga vertikal" yang terletak di sebelah kanan atas halaman.


    4. Scroll ke bawah


    5. Klik Fitur "switch instagram business profile"

      Di sini Anda akan diantar untuk membuat Account FanPage Facebook dan atau dihubungkan ke accouht FanPage Facebook, jika sebelumnya Anda sudah punya account FanPage Facebook.




    6. Kemudian buatlah account FanPage Anda.

      Buatlah nama account FanPage Facebook yang sama dengan nama merek produk Anda. Diusahakan dalam pemberian nama tidak mwnggunaksn nama perusahaan Anda ataupun nama Anda. Ini agar calon pelanggan Anda dapat mengingat merek produk Anda, ini menjadi penting sebagai bagian dari langkah strategi marketing.


    7. Buatlah Informasi yang lengkap tentang merek produk Anda.


    8. Buatlah ruang lingkup atau deskripsi tentang produk Anda secara singkat dan padat.


    9. Penambahan gambar logo atau icon dan latar belakang gambar pada tahapan ini dilewati.

      Karena menggunakan handphone tahapan ini bisa dilewati, untuk menambahkan gambar logo dan latar belakang dapat dilakukan setelah tahapan penautan atau menghubungkan account FanPage Facebook ke Instagram selesai.


    10. Setelah selesai mengisi informasi pada tahapan di halaman "set up Your Business Profile", klik tanda contreng yang berwarna biru, yang letaknya di sebelah kanan atas.


    11. Setelah terbuka jendela pop up, klik "continue"


    12. Sekarang account FanPage Facebook ke Instagram sudah selesai dibuat. Untuk melihat hasilnya, buka settings instagram » klik link account.

      Facebook sudah berwarna biru muda, artinya account FanPage Facebook sudah terhubung ke Instagram


    Demikian cara menghubungkan account Instagram ke FanPage Facebook. Pada tutorial berikutnya, akan dibahas "cara membuat straregi marketing jitu di instagram"


    Semoga bermanfaat.



    Artikel Terkait

    Thursday, 12 April 2018

    Gmail Redesign 2018 - Penambahan Fitur Baru

    Gmail Redesign 2018 - Penambahan Fitur Baru


    Anda pengguna digital komunikasi baik selular maupun desktop, pasti dalam minggu ini telah mendapatkan pemberitahuan dari aplikasi Gmail. Gmail telah membuat perombakan desain yang bisa Anda dapatkan di update Gmail terbaru, baik versi desktop, android maupun iOS. Pada Gmail Redesign, telah ditambahkan beberapa fitur baru.








    Dikabarkan perombakan materi Aplikasi Gmail ini masih dalam pengembangan dan pengujian, yang bekerja sama dengan mitra google yang terpercaya. Namun demikian Aplikasi Gmail redesign ini sudah dapat dipasangkan di pc atau di smartphone android dan iOS. Pengujian lebih lanjut ini agar semua elemen didalamnya sesuai dengan masing - masing platform OS.


    Pada perombakan materi Gmail, fitur yang ditambahkan terdapat di sidebar Gmail, yaitu Google Kalender, Google Keep, atau Google Tasks. Selain itu juga, Gmail menambahkan tiga pilihan tata letak, yaitu tampilan default (a default view), tampilan nyaman (a comfortable view) dan tampliah ringkas (a compact view). Fungsi ketiga pilihan tersebut sebagai berikut


    1. A Default View

      Pada pilihan tampilan default, tampilan ini menyoroti pada tampilan dokumen dan photo.


    2. A Comfortable View

      Pada tampilan nyaman, tidak menampilkan lampiran, di sini hanya menampilkan semua pesan masuk.


    3. A Compact View

      Pada tampilan ringkas, tampilan seperti pada tampilan gmail sebelumnya, artinya tampilan sebelum dilakukan perombakan pada elemen materi Gmail.


    Selain penambahan fitur tersebut, ditambahkan pula sistem cerdas membalas pesan pada website (web called smart replies), di sini Anda dapat mengatur membalas pesan email dengan cepat dan atau menundanya untuk membalas email (snooze,). Juga terdapat pemberian tanda bintang untuk pesan email yang belum sempat Anda baca atau memberi tanda bintang untuk pesan - pesan yang menurut Anda pesan penting yang tidak dapat Anda baca saat itu. Dengan begitu dapat memudahkan dalam pencarian pesan.










    Pengujian aplikasi ini sudah dilakukan, pada pengguna google suite dan gmail.


    Demikian informasi dari update terbaru dari aplikasi Gmail mobile (android dan iOS) dan desktop. Untuk melihat lebih detail dapat Anda lihat pada video di atas dan atau melakukan langsung update aplikasi Gmail.


    Semoga bermanfaat


    Penelusuran Vertikal Dari Search Engine Google

    Penelusuran Vertikal Dari Search Engine Google


    Google search engine telah memperbaharui fiturnya dengan menambahkan penulusuran vertikal pada penelusuran gambar. Dengan penambahan fitur penelusuran vertikal, setidaknya mengurangi waktu pencarian Anda pada sesuatu yang ingin Anda cari. Fitur penelusuran vertikal ini dapat mengarahkan Anda pada sesuatu yang Anda cari dengan lebih cepat. Berbeda dengan mesin penelusuran sebelumnya, indeks pencarian akan ditampilkan secara horisontal, sehingga Anda harus meng+klik next atau melakukan scroll yang ini menbutuhkan waktu yang lebih lama lagi.




    Penelusuran vertikal pada penelusuran gambar, di bawah text "image" Anda akan melihat fitur "latest", "GIF", "HD", "label, "product", "warna", "lablled for reuse" dan "clipart". Anda cukup memilih fitur dengan meng-klik fitur tersebut berdasarkan penelusuran yang ingin Anda cari, maka search engine akan menyesuaikan parameter array. Dengan begitu dapat menghemat waktu dalam pencarian.


    Shivaun Moeran and Adam Raff adalah suami istri yang pertama kali memiliki gagasan ini. Mereka pernah membuat aplikasi ini sebelum google bekerja sama dengan Media lab. Namun beberapa tahun terakhir sudah tidak lagi situs mereka. Dan sekarang justru google melakukan pembaharuan fitirnya dengan menambahkan penelusuran vertikal. Apakah kedua orang ini sudah direkrut atau tidak, belum ada kabar resmi tentang ini.


    Sebelum hadirya penelusuran vertikal di dalam setiap mesin penelusuran google, maka indeks array akan menampilkan secara horisontal berdasarkan keywords pencarian. Maka yang ditampilkan berdasarkan index terbesar dalam pencarian. Dengan pencarian seperti ini, Anda akan membutuhkan berjam - jam untuk mencari sebuah produk yang Anda inginkan berdasarkan kriteria yang lebih spesifik.


    Jika Anda membutuhkan harga terupdate dari sebuah produk yang Anda cari, Anda pun tidak akan menemukan langsung harga terupdate pada pencarian. Dengan fitur tambahan penelusuran secara vertikal, mesin pencari akan mengelompokan indeks array ke arah yang lebih spesifik berdasarkan kriteria pencarian Anda. Sekalipun tidak langsung ke sebuah produk dengan harga terupdate, di sini Anda akan dimudahkan dalam pencariannya





    Pada fitur pencarian vertikal yang telah dibuat google, meakipun belum sempurna, fitur ini sangat membantu bagi Anda yang mobile, memiliki aktivitas tinggi yang butuh waktu ringkas untuk mendapatkan informasi. Dengan fitur ini, maka dapat mempersingkat waktu Anda dalam pencarian. Dalam pencarian sesuatu yang ingin Anda cari, caranya dalam video di atas adalah sebagai berikut:


    1. ketik sesuatu yang Anda cari pada kolom pencarian.


    2. Setelah itu klik "search" atau enter


    3. Lalu klik fitur "image"


    4. Kemudian Anda dapat memilih kategori apa yang ingin Anda cari.


    5. Setelah ketemu, klik gambar


    6. Setelah terbuka halaman baru yang Anda cari, lalu klik situs


    7. Selesai

    Demikian informasi dari fitur terbaru dari search engine google, yaitu indeks penelusuran secara vertikal


    Semoga bermanfaat


    Tuesday, 10 April 2018

    Blogger - Cara Memasang Postingan Instagram

    Blogger - Cara Memasang Postingan Instagram

    Cara memasang postingan Instagram (IG) di blog atau website menggunakan smartphone, IG membuat tiga kategori berbeda dalam penyematan. Pertama postingan Instagram teman atau orang lain, kedua postingan Instagram milik sendiri dan terakhir postingan IG Stories. Dalam tutorial kali iNi ajan dibahas dua dari tersebut, kecuali yang terakhir akan dibahas pada artikel berikutnya.




    Instagram Post teman orang lain, sering dijumpai pada media berita digital sebagai bagiab dari kutipan berita yang diambil dari postingan Instagram. Postingah seperti ini juga daoat di pasang blog. Untuk memasang postingan seperti ini dengab menggunakan smartphone, caranya yaitu;


    1. Buka Instagram di Browser Chrome atau Mozilla di smartphone Anda.


    2. Klik login


    3. Kemudian klik tanda titik horisontal di yang teletak di sebelah kanan atas gambar ataul video teman instragram Anda.


    4. Setelah terbuka jendela listView, lalu klik embed atau sematkan dalam bahasa Indonesia.


    5. Setelah itu, copy script yang ada di bawah image, photo dan atau video.


    6. Lalu buka blogger atau website Anda.


    7. Pada fitur postingan klik new post pilih html mode, lalu paste embed instagram tadi.


    8. Jika ingin memasangkan di widget gadget, klik fitur tata letak » klik new widget » setelah terbuka jendela widget google, paste postingan di sni » lalu save


    9. Untuk di website, dapat menggunakan notepafe++ atau adobe macromedia, paste postingan Instagram tadi di sini » save » upload ke hosting website Anda.


    10. Selesai


    Untuk memasang postingan Instagram Anda, maka Anda harus mengubah terlebih dahulu setingan Instagram Anda ke setingan profil Instagram Bisnis. Dan sebagai tambahan informasi, Instagram bisnis ini cocok bagi Anda yang menggunakan Instagram sebagai arena bisnis Anda untuk memperkenalkan, menawarkan dan menjual produk Anda, dimana fitur ini dapat terhubung dengan fanpage Facebook. Sehingga dengan mengubah ke setelan IG Bisnis, Anda dapat sekaligus membuat fanpage Facebook.


    Cara mengubah instagram ke instagram bisnis, seperti pada video tutorials di atas adalah sebagai berikut;


    1. buka aplikasi Instagram di smartphone Anda.


    2. klik profile pada fitur icon yang paling kanan bawah halaman IG.




    3. Klik titik tiga vertikal yang terletak di sebelah kanan atas.


    4. Lalu scroll ke bawah dan klik switch to business Profile, selanjutnya Anda tinggal mengikuti petunjuk langkah berikutnya dari Instagram.


    5. Selesai


    Setelah terverifikasi account instagram Anda menjadi account business, sekarang Anda dapat membuat postingan Instagram. ke Blogger atau Website Anda. Langkah berikutnya seperti pada video tutorias di atas, caranya adalah sebagai berikut;


    1. Buka Instagram di Browser Chrome atau Mozilla di snartphone Anda.


    2. Klik login


    3. Kemudian klik icon profile Anda.


    4. pilih salah satu photo dan atau video Anda.


    5. Setelah terbuka photo atau video Anda lalu klik titik tiga horisontal yang terletak pada bagian kanan atas photo atau video Anda.


    6. klik embed atau sematkan dalam bahasa Indonesia,


    7. Setelah itu, copy script yang ada dibawah image, photo dan atau video.


    8. Lalu buka blogger atau website Anda di smartphone Anda.


    9. Pada fitur postingan klik new post pilih html mode, lalu paste embed instagram tadi.


    10. Jika ingin memasangkan di widget gadget, klik fitur tata letak » klik new widget » setelah terbuka jendela widget google, paste postingan di sni » lalu save


    11. Untuk di website, dapat menggunakan notepafe++ atau adobe macromedia, paste postingan Instagram tadi di sini » save » upload ke hosting website Anda.


    12. Selesai


    Demikian cara menambatkan postingan Instagram di Blogger atau Website Anda menggunakan Smartphone.


    Semoga bermanfaat


    Artikel Terkait: