• Google
  • Blogger
  • WhatsApp
  • Design Contest
  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • Linkedin
  • Line
  • Payoneer
  • Privacy
  • Monday, 2 September 2019

    Pengguna AdMob Wajib Menambahkan App-ads.txt

    Pengguna AdMob Wajib Menambahkan App-ads.txt


    Google telah meluncurkan peraturan baru untuk AdMob per 27 Agustus 2019. Peraturan ini untuk meningkatkan keamanan pendapatan aplikasi dengan membuat file app-ads.txt untuk semua aplikasi yang dibuat oleh para pengguna AdMob.




    Peraturan yang sudah mulai berlaku ini, sebaiknya hati - hati dalam menempatkan dan mengisi kode ID ads Anda, karena jika terjadi kesalahan yang nenyebabkan erros app-ads.txt, maka akan berdampak pada kehilangan pendapatan Anda.


    Untuk menambahkan dan memasang File app-ads.txt sangat mudah, Anda cukup menyalin kode pada konten app-ads.txt;


    1. ini kode app-ads.txt yang harus Anda copy - paste.

      google.com, pub-0000000000000000, DIRECT


    2. Kemudian mengubah kode ID 0000... tersebut diatas dengan Kode ID adsense Anda.


    3. Setelah itu save dengan nama file app-ads.txt


    4. Langkah berikutnya simpan file tersebut di aplikasi Anda atau aplikasi Anda.

    Policy baru ini juga untuk memberikan batasan pada pengguna Akun yang memasang di akun aplikasi yang lain. Jika diketahui akun aplikasi bukan akun pengguna Akun Google AdMob, makka Google akan menyetop pendapatan di Google. Serta untuk menghindari salah klik iklan atau klik iklan yang tudak disengaja. Serta sebagai sistem proteksi bagi para penayang aplikasi terhadap spoofing atau pemalsuan inventaris dari para penipu.





    Demikian informasi termutakhir dari Google AdMob, yang sudah berlaku sejak 27 Agustus 2019. Informasi ini diterima langsung dari Google kepada semua penayang aplikasi yang dikirim via email dipertengahan bulan Agustus 2019



    Semoga bermanfaat




    Artikel Terkait



    Perubahan Kebijakan Google Adsense
    Data Aman Tersimpan Di Google Docs Atau Di Laci Anda
    Cara Proteksi Play Store, Chrome, Google dan Youtube Untuk Anak
    Tampilan Baru Chrome 73.0.3538.90
    Setelan Download Chrome 70.0.3538.80 Hemat Pulsa Hemat Memori Penyimpanan
    Tampilan Baru Chrome 70.0.3538.80
    Chrome Tidak Bisa Lagi Di Jelly Bean
    Keamanan Akun Media Sosial Menggunakan Google Authenticator
    Berkarir Di Google - Cara Mengirim Lamaran Kerja
    Google Translate Fitur Baru Screenshot Camera Translate
    Penelusuran Vertikal Dari Search Engine Google
    Gmail Redesign 2018 Penambahan Fitur Baru
    Google Street View
    Tampilan Terbaru Chrome
    Google Duo Dengan Besaran Kuota
    Tips Mengamankan Account Google Jika Handphone Dicuri
    Tip Menambah Profile Google Di Blog Dan Web Page
    Google Pixel 2
    Switch Account Email Yahoo Dan Google

    Sunday, 1 September 2019

    Perubahan Kebijakan Google Adsense

    Perubahan Kebijakan Google Adsense


    September ceria, lantunan lagu ini seperti menjadi pengiring mengawali perubahan cuaca, musim kemarau ke musin hujan. Dan juga menjadi awal bulan berlakunya kebijakan baru Google Adsense kepada semua advertiser maupun publisher. Dimana informasinya telah disampaikan Google melalui email ke semua user Google Adsense.




    Salah satu yang melatarbelakangi perubahan kebijakan Google Adsense adalah hasil evaluasi selama satu tahun terakhir untuk semua konten produk Adsense, Admob dan AdManager.


    Perubahan ini tujuannya menjawab permintaan. untuk perampingan dan penyederhanaan dari kebijakan sebelumnya bagi para Publishers dan Advertiers, dimana ini tentunya akan mempengaruhi monetisasi pada setiap penayangan.


    Di bawah ini konten dianggap illegal yang tidak akan mendapatkan monetisasi:


    1. Publishers


    1. Pelecehan Seksual terhadap Anak & Pedofilia


    2. Tema Dewasa dalam Konten Keluarga


    3. Konten Seksual Vulgar


    4. Penyalahgunaan Kekayaan Intelektual


    5. Spesies Langka atau Terancam Punah


    6. Konten yang Berbahaya atau Menghina


    7. Memfasilitasi Pelanggaran Hukum


    8. Konten yang Menyesatkan


    9. Software Berbahaya atau Tidak Diinginkan


    10. Pengantin Pesanan


    1. Advertisers


    1. Konten Seksual


    2. Konten yang Mengerikan


    3. Bahan Peledak, Senjata Api, Komponen Senjata Api, & Produk Terkait Jenis Senjata Lainnya


    4. Tembakau, Narkoba, Penjualan dan Penyalahgunaan Alkohol


    5. Perjudian Online


    6. Obat Resep


    7. Obat dan Suplemen yang Tidak Berizin Resmi


    Dari uraian isi kebijakan, sangat jelas, bahwa Google berkomitmen untuk menjaga nilai - nikai hidup yang sehat, etika dan bermoral. Google menyebutnya sebagai bentuk penyelarasan di seluruh produk penayang, yang menghadirkan kesederhanaan, konsistensi dan pemahaman yang mudah, terlepas dari produk yang dipilih untuk digunakan.




    Google akan mengumumkan perubahan kebijakan dan pembatasan AdSense pada log perubahan. Penayang wajib mengikuti mematuhinya. Pelanggaran terhadap itu akan menyebabkan akun ditangguhkan dan penghentian monetisasi. Dan mulai berlaku hari ini di bulan September 2019. September ceria.



    Semoga bermanfaat




    Artikel Terkait



    Data Aman Tersimpan Di Google Docs Atau Di Laci Anda
    Cara Proteksi Play Store, Chrome, Google dan Youtube Untuk Anak
    Tampilan Baru Chrome 73.0.3538.90
    Setelan Download Chrome 70.0.3538.80 Hemat Pulsa Hemat Memori Penyimpanan
    Tampilan Baru Chrome 70.0.3538.80
    Chrome Tidak Bisa Lagi Di Jelly Bean
    Keamanan Akun Media Sosial Menggunakan Google Authenticator
    Berkarir Di Google - Cara Mengirim Lamaran Kerja
    Google Translate Fitur Baru Screenshot Camera Translate
    Penelusuran Vertikal Dari Search Engine Google
    Gmail Redesign 2018 Penambahan Fitur Baru
    Google Street View
    Tampilan Terbaru Chrome
    Google Duo Dengan Besaran Kuota
    Tips Mengamankan Account Google Jika Handphone Dicuri
    Tip Menambah Profile Google Di Blog Dan Web Page
    Google Pixel 2
    Switch Account Email Yahoo Dan Google

    Saturday, 31 August 2019

    Berapa Orang Yang Melihat Update Status Facebook

    Berapa Orang Yang Melihat Update Status Facebook


    Sebetulnya berapa orang sih yang melihat update status di Facebook?


    Facebook tidak pernah memberikan penjelasan bagaimana, update status terkoneksi dengan pengguna yang lain yang terhubung dalam pertemanan facebook. Sehingga kita tidak pernah tahu dari sekian jumlah teman yang ada, siapa saja yang secara otomatis bisa melihat status kita atau mungkin semua teman bisa secara melihat teman kita.




    Setelah kami melakukan pengujian, ternyata hanya 25 orang saja yang bisa melihat update status seberapapun jumlah pertemanan dan followernya. Jadi sebanyak apa pun jumlah teman, yang melihat update status tidak lebih dari sebesar itu. Itu adalah cara Facebook membangun bisnis, dari sisi bisnis ini sah - sah saja. Walaupun bagaimana facebook telah menyediakan media untuk bisa saling terhubung.


    Yang kami heran adalah salah satu postingan yang kecewa setelah mengetahui sekian banyak temannya, yang melihat update statusnya cuma segelintir orang. Padahal yang harus disadari, kita tidak dipungut biaya untuk membuat akun, membuat update status, kirim pesan inbox dan lain - lainnya. Setelah mendapatkan fasilitas lebih berharap lebih lagi?


    Kita lihat dari sisi facebook membuat pengaturan robot, dengan masuk dalam keanggotaan, kemudian menggunakan semua fitur yang disediakan facebook, yang semua dibuat gratis. Facebook tentu ingin menjaga perusahaannya tetap memberikan cashflow untuk menghidupi facebook dan semua officialsnya.


    Maka tentu dibalik semua gratis, facebook membuat pengaturan yang dapat menguntungkan perusahaannya. Jadi dengan jumlah teman yang melihat update status hanya sedikit dari sekian banyak teman, itu adalah bagian dari pengaturan yang dibuat facebook. Hal yang sama juga terjadi di instagram.


    Bagaimana caranya agar jumlah pembaca update status bisa lebih banyak lagi yang melihat update status?


    Caranya Anda harus pasang iklan, dalam arti Anda mengajukan pemasangan iklan untuk semua update status ke Facebook, apalagi Anda membuat FanPage sebagai media memperkenalkan produk Anda.


    Dalam tarif iklan pun facebook tidak secara terbuka merinci orang yang melihat update status. Facebook hanya menawarkan jika Anda mengeluarkan biaya misalkan Rp. 500 ribu dalam satu bulan, jumlah yang akan melihat atau akan menjangkau sekitar 1000 user. User itu pun hanya sebatas teman Anda, tidak disebar ke semua teman yang bukan teman dalam arti dalam tidak dilakukan penyebaran secara acak


    Berapa kisaran biaya agar iklan bisa disebar secara acak, yaitu Anda dapat mengeluarkan budget ratusan juta. Dan ini pernah terjadi, ada pengguna menghabiskan biaya sekitar Rp 500 juta, jumlah yang fantastik, tapi hasilnya juga sangat fantastik, mendapat milyaran rupiah dari penjualannya.


    Yang tidak kalah penting dalam memasang iklan tidak hanya besaran tarif, tapi juga adalah segementasi pasar. Anda dapat membuat pengaturan di area mana saja yang akan Anda settings untuk iklan Anda. Area ini menyangkut potensi pasar. Karena ini masalah potensi pasar, maka Anda harus mengenal produk Anda yang akan banyak disenangi oleh siapa.


    Selain potensi pasar dalam pengaturan lokasi, sebelum melakukan pengaturan lokasi, yang juga harus dikenal adalah negara atau wilayah mana saja yang senang warganya berbelanja online.





    Hal lain jika Anda tidak ingin pasang iklan tapi bisa lebih banyak lagi yang melihat update status Anda, Anda harus memaksimalkan robot Facebook, caranya.


    1. bangun komunikasi dengan orang yang tidak dikenal yang statusnya sudah terdaftar sebagai teman Anda, melalui komunikasi via inbox.


    2. memberikan komentar pada setiap update status yang muncul di wall facebook Anda.


    Demikian informasi tentang siapa saja yang melihat update status Facebook.

    Semoga bermanfaat.




    Artikel Terkait



    Cara Membuat Pengaturan Facebook Stories
    Facebook - Update Politik Pengguna Wajib Menggunakan Dokumen ID Resmi
    Facebook - Aturan Baru ThumbailUrl Link
    Validasi Pemilik Akun Facebook Via SMS
    Cara Aktifkan 2 Faktor Keamanan Facebook
    Berkarir Di Facebook
    Cara Menghasilkan Uang Di Facebook
    Facebook Tips Cara Settings Data Pengguna
    Snooze Button Fitur Baru Facebook
    Tips Memulihkan Account Facebook Karena Handphone Hilang Atau Dicuri
    Tips Cara Sign Up Facebook Yang Baik Dan Benar
    Tip Cara Mengetahui Asli Atau Palsu Profile Facebook
    Ujicoba Photo Telanjang Oleh Facebook
    Tip Tambah Plugin FanPage Facebook
    Tips Create FanPage Facebook