Tuesday, 8 December 2020

Cara Mengoptimalkan Meta Tags

Cara Mengoptimalkan Meta Tags

Cara Mengoptimalkan Meta Tags












Untuk mengembangkan strategi pengoptimalan mesin telusur yang efektif, sedikit perlu memahami dua pilar dasar SEO, yaitu SEO di luar halaman dan SEO di halaman/SEO teknis. Sementara SEO off-page berfokus pada membangun kredibilitas dan hubungan situs web Anda dengan situs lain melalui backlink berkualitas tinggi, SEO on-page atau SEO teknis mengacu pada praktik mengoptimalkan konten halaman Anda untuk diberi peringkat pada halaman hasil mesin pencari (SERP). Beberapa item pada halaman yang lebih teknis yang termasuk dalam kategori ini termasuk kata kunci, tag canonical, dan tag meta.




SEO adalah bagian dari strategi pemasaran dalam digital, pemahaman yang tepat untuk memulai adalah dengan mempelajari lebih lanjut tentang tag meta. Anda dapat mengikuti dasar-dasar dan praktik terbaik menggunakan tag meta untuk mengoptimalkan laman web Anda. Anda juga akan mempelajari bagaimana teknik sederhana dapat membantu mesin telusur mengenali laman web Anda dan meningkatkan peringkatnya. Inilah empat hal inti yang harus dikuasai:


  1. Title tags

  2. Meta descriptions

  3. Robot meta tags

  4. Viewport meta tags


Apa itu tag meta ?


Istilah "meta" adalah singkatan dari "metadata," yang berarti data tentang data. Tag meta memberikan informasi tentang halaman web dan secara langsung memengaruhi cara mesin pencari melihat situs web. Sebagian besar elemen tag meta adalah untuk kepentingan mesin telusur, seperti Googlebot dan perayap web lainnya.


Tag meta ditambahkan ke dalam kode HTML dokumen, tujuannya untuk membantu mesin pencari memahami informasi tambahan tentang suatu halaman. Mereka juga digunakan untuk memberi peringkat pada konten atau halaman. Tag judul dan deskripsi meta ditampilkan dalam hasil pencarian.

Kiat dan Trik Title Tag



Title Tag adalah judul konten, merupakan salah satu tag meta terpenting karena dapat dilihat oleh mesin pencari dan orang-orang yang menggunakan internet. Ini adalah kesempatan pertama Anda untuk menarik perhatian penelusur. Ini mungkin bagian informasi yang meyakinkan seseorang untuk mengklik halaman web Anda.


Untuk memberikan hasil maksimal dalam index pencarian, pembuatan Title Tags, yang bisa direkomendasi untuk membantu Anda menghasilkan judul halaman yang kreatif dan deskriptif:


  1. Tambahkan tag judul untuk setiap halaman web

  2. Hindari judul yang panjang - paling baik di bawah 60 karakter

  3. Hindari judul yang umum dan tidak jelas, misalnya, "Beranda" untuk beranda

  4. Gunakan kasus judul atau kasus kalimat

  5. Cocokkan maksud pencarian

  6. Hindari judul clickbait

  7. Sertakan kata kunci target bila sesuai

  8. Buat tag judul yang berbeda untuk setiap halaman di situs Anda


Apa Itu Robot Meta Tag ?


Tag meta robot adalah nilai atau parameter tambahan yang ditempatkan di dalam tag HTML. Tag meta robot memberikan petunjuk mesin telusur apakah Anda ingin robot merayapi atau mengindeks bagian situs web Anda. Mereka dapat ditempatkan sendiri atau bersama-sama (dipisahkan dengan koma) di atribut konten.


Semua halaman dan link yang Anda buat di halaman web Anda diindeks oleh bot pencarian Google dan crawler web secara default. Beberapa parameter umum meliputi:


  1. Indeks: Ini memberi tahu crawler web untuk mengindeks halaman. Jika halaman diindeks, itu dapat dilihat oleh orang-orang yang menggunakan mesin pencari. Jika Anda tidak menambahkan apa pun ke kode, ini adalah defaultnya.


  2. Noindex: Ini menginstruksikan mesin telusur untuk tidak menambahkan halaman web ke indeksnya, yang berarti halaman tersebut tidak akan ditampilkan di halaman hasil penelusuran.




  3. Follow: Ini memungkinkan mesin telusur mengikuti tautan yang Anda tempatkan dalam laman web Anda dan mengarahkan pembaca ke laman lain. Ini juga merupakan default jika Anda tidak menambahkan parameter apa pun ke kode sumber.


  4. Nofollow: Ini menginstruksikan bot mesin telusur untuk tidak merayapi tautan pada laman dan Anda tidak mendukung tautan tersebut. Beberapa situs menggunakannya sebagai jaring pengaman untuk memberi tahu mesin telusur bahwa mereka tidak mempraktikkan teknik tautan berisi spam.


  5. Noarchive: Ini memberi tahu mesin pencari untuk tidak menyimpan atau menampilkan halaman.


Tag meta robot yang menginstruksikan crawler web untuk tidak mengindeks halaman akan terlihat seperti ini:


<meta name = "robots" content = "noindex" />

Tambahkan kode ke bagian tajuk halaman web Anda. Jika Anda menggunakan WordPress, ada banyak plugin yang tersedia yang dapat membantu. Misalnya, pengaturan lanjutan Yoast dapat dimodifikasi untuk mengatur tag meta robot. Sistem manajemen konten (CMS) lainnya, seperti Squarespace dan Wix, juga memiliki opsi yang sama.



Tip dan Trik Robot Meta Tags



Robot meta tag membatasi cara Google merayapi laman di situs web Anda. Anda ingin melakukannya untuk mencegah hukuman duplikat konten. Berikut adalah contoh lain Anda dapat menggunakan tag nofollow:


<meta name = "robots" content = "nofollow" />

Jika bagian komentar situs web Anda tidak dimoderasi, Anda dapat menambahkan tag nofollow pada halaman untuk mencegah pemberi komentar mendapatkan backlink dari situs Anda.


Kita dapat menambahkan tag nofollow ke widget dan infografis dari situs lain yang tidak Anda dukung sepenuhnya.


Dan dapat menambahkan tag nofollow ke tautan mana pun di laman web Anda yang menurut Anda tidak Anda dukung oleh Google.


Jika Anda memerlukan dukungan dan informasi tambahan tentang SEO teknis, seperti kemampuan merayapi, tag meta, dan protokol keamanan HTTPS, gunakan Alat SEO kami. Itu mengaudit situs web Anda dengan 60+ pemeriksaan SEO pada halaman dan teknis. Ini juga akan menunjukkan masalah teratas yang perlu diperbaiki sehingga Anda dapat mengerjakan halaman menghasilkan uang terlebih dahulu.




Apa itu Viewport Meta Tag ?


Untuk memahami bagian ini, kita perlu mendefinisikan viewport terlebih dahulu. Dalam bentuk yang paling sederhana, viewport adalah area halaman web yang terlihat oleh pengguna. Ini dapat berubah tergantung di mana seseorang melihat konten Anda, dengan dua opsi tampilan umum adalah laptop atau perangkat seluler.


Dengan 48,6% penelusuran internet dilakukan di perangkat seluler, tag meta viewport telah menjadi salah satu praktik SEO terbaik. Pengembang web menggunakannya untuk menangani ukuran dan skala konten, yang memungkinkan situs web ramah seluler. Tag meta viewport kemudian digunakan untuk menginstruksikan browser, seperti Chrome atau Firefox, untuk menampilkan halaman web pada ukuran layar yang berbeda, seperti desktop, tablet, atau seluler.


Tambahkan kode di bawah ini ke bagian <head> halaman web Anda untuk menyetelnya ke mobile-friendly:

<meta name = "viewport" content = "width = device-width, initial-scale = 1.0">


Tip dan Trik Viewport Meta Tags



Pengunjung situs web Anda kemungkinan besar akan meninggalkan situs Anda jika mereka mencoba mengaksesnya di ponsel dan Anda hanya memiliki versi desktop. Anda tidak bisa menyalahkan mereka, karena bisa jadi sulit untuk dinavigasi dan dibaca. Namun, ini akan meningkatkan rasio pentalan situs Anda dan menjadi pertanda negatif bagi Google yang dapat menghambat peringkat penelusuran Anda.


Saran terbaik untuk tag meta khusus ini?


Pastikan itu ada dan tingkatkan pengalaman pengguna dengan menjadikan situs Anda ramah seluler.


Tingkatkan Meta Tag situs Anda hari ini.


Ada banyak elemen untuk SEO, tetapi Anda tidak harus menjadi ahli sebelum Anda dapat memahami dan meningkatkan tag meta di situs web Anda. Pemasar seperti Anda dapat menggunakan alat seperti pemeriksa SEO kami untuk mengaudit halaman Anda untuk status SEO dan mengumpulkan informasi tentang pesaing Anda. Ini juga akan membuat beberapa rekomendasi yang dapat Anda terapkan langsung.


Semoga bermanfaat







Artikel Laptop Dan PC Terkait






PHP 8 Telah Rilis
Samsung Galaxy Z Fold 3 - Layar Lipat Tiga
WhatsApp Mendukung 50 Video Calls Baru Rencana
WhatsApp - Bisa Video Calls 8 Orang
WhatsApp - Batasan Baru Pesan Yang Di Pesan Forward
WHO meluncurkan Walk Waspada di WhatsApp

No comments:

Post a Comment