Sunday, 5 January 2020

Efektivitas Tag Heading Website Dalam SEO

Efektivitas Tag Heading Website Dalam SEO


Penggunaan heading dalam html ini sama seperti dalam sistimatik buku. Didalam sebuah buku novel, ilmiah dan lain sebagainya ada Judul buku, Judul tiap bab, judul tiap konten dalam paragrap dan sub judul. Dalam penyusunan sebuah artikel dalam sebuah blog digunakan untuk judul tersebut menggunakan tag heading H1, H2, H3 sampai dengan H6.




Penempatan tag heading ini akan mempengaruhi dalam penelusuran Google / traffic search Google, sehingga harus tetap dalam penggunaan H1, H2, H3 sampai dengan H6. H1 adalah bentuk font text, H1 digunakan judul sebuah konten artikel, berikutnya H2 dapat digunakan pada Judul dalam konten. Dan H3 dapat digunakan dalam subjudul konten.


Dalam kode htmlnya di buat <H1>Judul</H1>. Hurup text disetiap heading selain ukuran besar juga dalam bentuk text bold. Jadi tidak perlu penambahan bold <b>Judul</b>. Itu pada sisi praktisnya dengan menggunakan tag heading.


Yang perlu diketahui disini ada perubahan pada pengaturan SEO dengan model penulusuran Google. Jika sebelumnya perayapan sebuah konten web menggunakan mesin bot Google, yaitu robot txt. Sekarang Google mengefektifkan sumber daya manusia . Jadi sekalipun Anda sudah membuat model tampilan website yang sudah sempurna memenuhi kriteria SEO tidak akan berhasil maksimal dalam traffic penulusuran Google. Harus ada satu tambahan lagi, yaitu mengiklankan konten wensite Anda.



Sebaliknya, jika Anda sudah mengiklankan konten website Anda, namun materi html tidak menggunakan kriteria SEO, ini juga menjadi pekerjaan sia bahkan seperti membuang uang percuma tanpa hasil. Jadi kedua rules itulah yang harus dibuat agar bisa kompetitif di penelusuran Google.





Demikian cara menggunakan tag heading yang memenuhi nilai SEO.



Semoga bermanfaat



No comments:

Post a Comment